Wabup Morut hadiri Rakor Penanganan Stunting Tingkat Provinsi

PALU, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Palu, Selasa (4/10)

Rakor yang dibuka pelaksana tugas Sekdaprov Sulteng Rudy Dewanto ini mengambil tema: dengan semangat Semua Bisa Kerja, kita wujudkan Sulawesi Tengah yang bebas stunting.

Pemkab Morut dilibatkan dalam TPPS ini karena memiliki program strategis inovatif dalam penuntasan stunting seperti program Gerakan pemanfaatan lahan pekarangan (gempar) yang menyasar keluarga miskin dengan potensi stunting.

BACA JUGA :  Bupati Morut Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 8 Ruas Jalan Provinsi di Kawasan Konservasi

Dalam Rakor ini, Wabup Morut ikut menandatangani komitmen daerahnya untuk mempercepat penanganan stunting bersama pemprov.

Dalam program Gempar ini, keluarga tidak mampu dan berpotensi anak mereka stunting, mendapat bantuan peningkatan ekonomi dan gizi berupa kolam ikan berikut bibit dan pakan ikan nila serta bibit pohon durian.

Program Gempar ini menarik karena pembiayaannya tidak membebani APBD tetapi menggandeng  pengusaha untuk menggelontorkan dana CSR mereka untuk gerakan ini.

BACA JUGA :  Dimulai dari Bupati dan Wabup, Bupati Morut Perintahkan Semua Pejabat Eselon II dan III Menjalani Tes Narkoba

Wabup Djira berkomitmen melaksanakan program Gempar ini sebagai program unggulan yang tidak hanya menangani stunting tapi mengentaskan kemiskinan guna mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Disdik Morut Miliki Aplikasi Sistem Administrasi Bantuan Mahasiswa, Delis: Bermohon Bantuan Beasiswa Bisa dari Kamar Kos Saja