KONI Minta Porprov Sulteng Diundur Pelaksanaannya

Ilustrasi Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia Sulawesi Tengah. (Foto: ANTARA/Muhammad Izfaldi)

PALU, Kabar Selebes – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah akhirnya meminta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX di Banggai untuk diiundur pelaksanaanya. Sebelumnya, Porprov rencana akan digelar pada 19-27 November 2022.

Surat permohonan tersebut sesuai surat yang dikeluarkan oleh KONI Sulteng per Jumat (07/10/2022), nomor 220/KONI-STG/X/2022 tentang permohonan pergeseran jadwal pelaksanaan Porprov yang ditujukan ke Gubernur Sulteng. KONI meminta agar Porprov dilaksanakan pada 10-17 Desember 2022.

Pada surat dijelaskan, ada beberapa alasan sehingga KONI Sulteng mengundur kegiatan tersebut, utamanya adalah padatnya agenda nasional yang akan digelar di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Porprov 2019, Sigi Sabet Emas di Kategori Boulder Tim Putri

Sulteng setidaknya akan jadi tempat  PRA POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) Wilayah V pada tanggal 7-14 November 2022 di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Kemudian ada pula pelaksanaan MUNAS KAHMI pada 24 -28 November 2022 di Kota Palu Sulawesi Tengah.

Permintaan pengunduran Porprov juga terkait dengan Surat Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai Nomor: 54/PP-PORPROV IX/BGI/IX/2022, tanggal 14 September 2022, perihal Penyampaian Natulensi Rapat, Monitoring dan Evaluasi Tahapan PORPROV IX Sulteng tahun 2022 di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA :  436 Atlet Kota Palu Dilepas Ikut Porprov IX di Banggai, Sekkot : Bawa Pulang Kemenangan!

Hasil Rapat Koordinasi KONI Provinsi Sulawesi Tengah, KONI Kabu Banggai dan Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulawesi Tengah tahun 2022 di Kabupaten Banggai, pada hari Rabu, tanggal 5 Oktober 2022, bertempat di Aula Kantor KONI Provinsi Sulawesi Tengah. (*)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Ketua KONI Sulteng Akui Ada Upaya Gagalkan Cabor Sepeda di Porprov Banggai