Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Wabup Morowali: Maulid Adalah Bulan Kesejahteraan dan Kebahagiaan

Wabup Morowali saat membawakan ceramah pada Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H, pada Sabtu (08/10/2022). (Foto: Kominfo)

MOROWALI, Kabar Selebes – Wakil Bupati Morowali, Najamudin, menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah, di Masjid Nurul Iman, Desa Beringin Jaya, Bumi Raya, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Sabtu (08/10/2022).

Acara tersebut mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW”. Dihadiri Camat Bumi Raya Armin, unsur Forkopimcam Bumi Raya, jajaran pemerintah Desa Beringin Jaya dan pengurus PHBI serta masyarakat Desa Beringin Jaya.

Pada kesempatan itu, Wabup Najamudin membawakan ceramah agama mengenai hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia menguraikan bahwa hikmah maulid nabi merupakan momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya.

BACA JUGA :  Sosialisasi Sekolah Ramah Anak, Wakil Bupati Morowali: Menjaga dan Melindungi Anak Menjadi Prioritas

“Semoga dengan diselenggarakannya Maulid Nabi Muhammad SAW dapat membawa kebahagiaan, kemakmuran dan kesejahteraan di Bumi Tepe Asa Moroso,” harap Najamudin.

“Jika kita sering merayakan Maulid, sering membaca Sholawat, maka seolah-olah kita dekat dengan Rasulullah SAW. Olehnya Maulid ini adalah bulan kesejahteraan. Melihat daerah kita ini menjadi sejahtera dan makmur pertanda bahwa Maulid adalah bulan kesejahteraan, bulan kebahagiaan,” jelas mantan Kakandepag Morowali dan Poso ini.

BACA JUGA :  Kapolres Morowali Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Diharapkannya, semoga peringatan Maulid dilaksanakan terus-menerus, agar semua memperoleh syafaatnya di dunia maupun yaumul qiyamah.

Diketahui, makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW. Umat Islam patut meneladani buah pikiran Rasullullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana, serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya. (kominfo/ahl)

BACA JUGA :  Yusman Mahbub Jabat Sekda Definitif, Bupati Morowali: Jalankan Amanah yang Dipercayakan

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….