Walikota Hadianto Rasyid Bersama Pemerintah Malaysia Resmikan 4 Mesjid di Kota Palu

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Pemerintah Negara Malaysia secara simbolis meresmikan empat Masjid pada Senin, 10 Oktober 2022 di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Balaroa, Kota Palu.(Foto: Humas)

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Pemerintah Malaysia meresmikan empat masjid di Kota Palu Senin (10/10/2022). Peresmian itu dilakukan secara simbolis di Masjid Ar-Rahman Kelurahan Balaroa, Kota Palu.

Empat Masjid tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Majelis Perundingan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPIM) dan

Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM).

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi mewakili Pemerintah Indonesia maupun Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kota Palu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Malaysia atas bantuan yang diberikan.

BACA JUGA :  Hasil Tracking 16 Positif Kota Palu, Ditemukan 7 Reaktif Rapid Test

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan kasih sayang dari saudara kita di Malaysia berupa empat Masjid di Kota Palu,” katanya.

Ia mendoakan pemberian bantuan Masjid ini dapat menjadi amal jariah serta keberkahan yang baik kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat di Malaysia.

Wali Kota menceritakan dahsyatnya bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah termasuk Kota Palu pada tanggal 28 September 2018 kala itu.

BACA JUGA :  Pemkot Palu Gelar Upacara Detik-Detik Proklamasi  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun

“Duka kami terhapus begitu banyaknya bantuan dan perhatian yang tersampaikan oleh keluarga-keluarga kita di antaranya dari Malaysia. Semua itu menguatkan kami,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Wali Kota menyadarkan bahwa keluarga itu tidak selalu dalam pandangan mata, namun keluarga juga bisa menyebrang jauh dari pandangan mata.

“Moga-moga bantuan yang diberikan ini, InsyaAllah akan semakin menyadarkan dan menguatkan rasa persaudaraan kita. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih,” imbuhnya.(iz)

BACA JUGA :  Angka Kelulusan SMP se-Kota Palu Tahun 2020 Capai Angka 100 Persen

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….