Gubernur Sulteng Rusdy Mastura minta Pj Bupati Buol Jaga Netralitas ASN

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (kiri) menyematkan tanda kepada Mohamad Muchlis (kanan) sebagai Panjabat Bupati Buol di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (13/10/2022). (Foto: ANTARA)

PALU, Kabar Selebes – Setelah melantik, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meminta Penjabat Bupati Buol agar menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kerja pemerintah daerah itu.

“Saya minta jaga netralitas ASN dalam setiap tahapan hingga saat pemilihan umum 2024 yang berlangsung di Kabupaten Buol,” kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura usai mengambil sumpah dan melantik Pj Bupati Buol Mohamad Muchlis di kota Palu, Kamis.

Rusdy menjelaskan menjaga netralitas ASN merupakan salah satu tugas pokok Mohamad Muchlis sebagai Penjabat Bupati Buol, yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-5774 tahun 2022, tentang pengangkatan Penjabat Bupati Buol Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Gubernur Sulteng Minta Polisi Usut Kasus Pembakaran Mesin PLN di Donggala

Tugas pokok lainnya, kata Rusdy, adalah melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Lebih dari itu adalah melakukan pengisian pejabat dan mutasi pegawai, membatalkan perijinan yang dikeluarkan pejabat sebelum atau mengeluarkan perizinan yang berbeda dari pejabat sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, adalah melaksanakan tugas selaku ketua Satgas penanganan COVID-19 yang memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/5184/Sj Tanggal 17 September 2020 tentang pembentukan satuan tugas.

BACA JUGA :  Selidiki Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemprov Sulteng, Gubernur Bentuk Tim Investigasi

Rusdy menyampaikan agar penjabat Bupati Buol selalu bekerja dengan landasan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik.

“Jalankan tugas itu dengan baik dan jujur sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku karena sebagai gubernur, saya akan memantau dan evaluasi untuk memastikan pelaksanaan tugas telah berjalan sesuai aturan,” ucap Rusdy.(ant)

Sumber : Antara

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Rusdi Mastura Diperiksa Sebagai Saksi di Kasus Suap Jembatan Palu IV