KPU Palu Minta Parpol Intens Berkomunikasi agar Tahapan Pemilu 2024 Lancar

Ketua KPU Kota Palu Agus Salim Wahid. (Foto : Indrawati Zaimuddin)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum RI resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi dan perbaikan berkas partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2024.Dari 24 partai politik, Ada 18 parpol yang dinyatakan lolos verifikasi.

Adapun partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi  oleh KPU RI adalah PPP, PKB, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PAN,Partai Gerindra, PSI,Partai Golkar, Perindo, PKN,PKS,Partai Gelora Indonesia, PBB, Partai Hanura, Partai Ummat,Partai Buruh,dan Partai Garuda.

Ketua KPU Kota Palu Agus Salim Wahid, dalam rapat rapat koordinasi persiapan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai politik  calon peserta pemilihan umum 2024 menyampaikan bahwa pelaksanaan verifikasi faktual akan dimulai tanggal 15 Oktober hingga  4 November.

BACA JUGA :  KPU Sulteng Perkenalkan Pemilu Serentak 2024 kepada Mahasiswa di Palu

“Nantinya jika telah telah lolos pada verifikasi administrasi oleh KPU RI maka akan didatangi KPU dan pasti mereka harus siap” Ujarnya.

Agus menambahkan dari 18 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh KPU RI, ada 9 parpol yang akan kembali melakukan verifikasi faktual.

“KPU RI juga besok akan mulai melakukan verifikasi faktual kepada 9 parpol non parlemen,” tambahnya.

BACA JUGA :  KPU Palu Mulai Bersihkan Sisa Logistik Pemilu

Agus berharap dengan parpol, khususnya yang ada di Kota Palu agar lebih intens berkomunikasi dengan pihak KPU, sehingga tahapan pemilu 2024 dapat berjalan lancar.(is)

Laporan : Istianah

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  KPU Palu Masih Verifikasi Syarat Dukungan Zainuddin - Nursalam