Tutup
OlahragaPilihan

Tujuh Petinju Sigi Bakal Bertarung di Porprov

×

Tujuh Petinju Sigi Bakal Bertarung di Porprov

Sebarkan artikel ini
Atlet Pertina Sigi. (Foto: Pertina Sigi)

PALU, Kabar Selebes – Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Sigi mengutus tujuh atlet tinju yang dipersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX-2022 Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Banggai, 10-17 Desember 2022.

Sekretaris Umum Pertina Sigi Eddy Supratman mengatakan, tujuh atlet tinju Sigi terdiri dari 6 putra dan 1 putri. Mereka adalah Andri Cahyadi, Fidi Nursam, Bernadinus Wagiyu, Sarif Katopo Badjeber, Adrianus Kakunsi SPd, Mudyatno, dan Susan Muangloa SPd. Ketujuh atlet ini ditangani pelatih M Santri.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Tujuh atlet ini diambil dari satu sasana yang kami rasa sudah cukup siap untuk mengikuti Porprov , dan memang sudah disiapkan jauh hari yaitu dari Sasana Manggala Sakti Kabupaten Sigi,” kata Eddy.

Menurut Eddy, sebagaimana amanah Ketua Pertina Sigi, Ruslan, pihaknya menyiapkan atlet tinju yang sudah siap untuk menghemat waktu persiapan dan latihan menuju Porprov yang semakin dekat.

“Dari awal kita sudah rembug, untuk mempersiapkan atlet ini tidak mudah. Sebelumnya Pertina Sigi ini vakum lebih dari dua periode. Jadi setelah terbentuk kepengurusan baru pertina Sigi, tugas utama menyiapkan atlet yang sudah siap melalui sasana yang ada yakni Manggala Sakti Sigi,” kata Eddy.

Eddy pun mengapresiasi sasana Manggala Sakti karena telah melakukan training center atau pemusatan latihan sejak Juli lalu.

“Manggala Sakti sudah sangat membantu, jadi kita percayakan pelatihnya M Santri ketua klub yang juga pelatih Manggala Sakti sebagai pelatih Pertina Sigi untuk Porprov,”kata Eddy.

Sementara soal anggaran untuk pemusatan latihan, Eddy mengatakan menunggu cair dari KONI Kabupaten Sigi. “Kalau sudah ada anggaran, tujuh atlet Pertina ini kami panggil untuk pemusatan latihan,” kata Eddy.

Sementara itu, M Santri saat ditemui saat latihan di lapangan Vatulemo Kota Palu, mengatakan atletnya menjalani pemusatan latihan secara mandiri. “Saat ini masih mandiri. Untuk menginapnya di sasana Manggala Sakti Sigi di Oloboju,” kata Santri yang juga prajurit TNI Kodim 1306 Kota Palu, Kamis (13/10).

Santri menargetkan, atletnya bisa menyabet 4 emas dari 11 nomor yang dipertandingkan. “Mudah-mudahan target ini bisa tercapai berdasarkan potensi masing-masing atlet,” kata Santri. (*/ap).

Laporan : Adi Pranata