DMI Sulteng Gelar Lomba sebagai Upaya Tumbuhkan Kecintaan Anak Terhadap Masjid

PALU, Kabar Selebes – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah berupaya menumbuhkan kecintaan anak/generasi muda terhadap masjid, sebagai bentuk syiar/dakwah Islam.

“Upaya mengenalkan masjid kepada anak dilakukan melalui berbagai program dan inovasi, salah satunya melalui lomba,” kata Ketua Relawan PW DMI Sulteng Mohammad Irvan, di Sekretariat PW DMI Sulteng, di Palu, Minggu petang.

PW DMI Sulteng melalui unit relawan yang dibentuknya, melaksanakan lomba menggambar dan mewarnai masjid yang melibatkan 150 anak berbagai usia 4 sampai 7 tahun.

“Lomba ini mengangkat tema “Aku Anak Sholeh Cinta Masjid”,” kata Irvan.

BACA JUGA :  DMI Sulteng Gencarkan Pembinaan Umat Berbasis Masjid

Kata dia, kegiatan tersebut sekaligus mengenalkan kepada anak mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW dan akhlak nabi yang harus diteladani oleh umat Islam.

“Kegiatan ini mengambil momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dalam pelaksanaannya PW DMI Sulteng bekerja sama dengan Solo Indah dan Adiatma Motor,” ujarnya.

Terkait hal itu Sekretaris PW DMI Sulteng Muchtar Ibnu Masud mengatakan
bahwa pembinaan umat berbasis masjid menjadi salah satu program prioritas yang digencarkan oleh DMI.

Pembinaan umat, kata dia, dilakukan dengan berbagai pendekatan, yang tujuannya untuk menyeimbangi perkembangan zaman yang ditandai dengan kemajuan sistem teknologi informasi dan komunikasi.

BACA JUGA :  Bantu Pengembangan Ekononi Ummat, DMI Sulteng Bangun Masjid Mart

“Kita ketahui bersama bahwa kemajuan zaman, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, mempengaruhi gaya hidup manusia. Maka DMI, sebagai organisasi umat, mengoptimalkan pembinaan umat dengan pendekatan agama untuk membentuk dan meningkatkan wawasan keislaman umat,” sebutnya.

Ia mengatakan bahwa pengenalan masjid kepada anak, menjadi satu upaya pembinaan secara dini, yang tidak hanya mengenalkan tentang fisik masjid, melainkan juga tentang fungsi masjid dan ibadah.

“Hal ini tidak lepas dari arahan Ketum DMI Sulteng bapak Ahmad M Ali untuk implementasi visi besar DMI yaitu untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” ungkap dia.(*)

BACA JUGA :  Ahmad Ali Minta DMI Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat Sulawesi Tengah

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….