Meriahkan HUT Morut, Wabup Djira Buka Lomba Perahu Naga dan katinting di Tanggul Kolonodale

KOLONODALE, Kabar Selebes – Lomba perahu naga (dragon boat) dan perahu katinting dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Morowali Utara ke-9 resmi dimulai.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K di kawasan tanggul pelangi Kolonodale, Senin pagi (17/10/2022).

Acara itu turut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Sekda H. Musda Guntur, ketua DPRD H. Megawati Ambo Asa, pimpinan OPD dan perwakilan dari TNI-POLRI.

Wakil Ketua Panitia Lomba Jordan Yori Moula melaporkan lomba perahu naga diikuti 10 tim, sedangkan lomba katinting sekitar 20 tim.

BACA JUGA :  Andreas Atmaji, Jaksa Pertama yang Berhasil Menginjakkan Kaki di Desa Menyoe

Jumlah peserta ini kemungkinan masih akan bertambah karena animo masyarakat sangat besar.

“Peserta lomba dragon boat termasuk tim dari Kabupaten Poso yang merupakan juara bertahan,” jelas Jordan yang merupakan pengurus PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Provinsi Sulteng.

Sementara Wabup Morut mengharapkan agar semua peserta, ofisial dan panitia menjunjung tinggi sportifitas agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Karena selain untuk meraih prestasi, kegiatan ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat. Makanya pertandingan ini harus berjalan dengan lancar dan damai.

BACA JUGA :  Wabup Morut Harapkan Gugus Tugas Reforma Agraria Utamakan Kepentingan Masyarakat

Sebagai Ketua PODSI Morut, Wabup juga mengharapkan agar olahraga dayung ini bisa dikembangkan terus untuk membina bibit-bibit yang potensial.

Menurutnya, saat ini Pemda sudah menyiapkan perahu naga untuk PODSI sebagai bentuk komitmen Pemda untuk pengembangan cabang olahraga dayung.

Lomba perahu naga dan katinting berlangsung selama empat hari 17-20 Oktober di kawasan tanggul pelabuhan Kolonodale. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Kucurkan Dana Rp 65 M, Bupati Prioritaskan Pembangunan Jalan di Bungku Utara dan Mamosalato