Palu  

Wali Kota Palu akan Anggarkan Rp1,5 Miliar untuk KORMI di Tahun 2023

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menghadiri pengukuhan Induk Organisasi (INORGA) sebagai Anggota Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palu tahun 2022 pada Minggu, 16 Oktober 2022 di Baruga Lapangan Vatulemo Kota Palu.

Pengukuhan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM dan Anggota DPRD Kota Palu, Mutmainnah Corona tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum KORMI Kota Palu, Sudaryano R. Lamangkona.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadi menyebut bahwa KORMI merupakan wujud Pemerintah membangun kreativitas dirinya untuk menghimpun semua keinginan masyarakat agar bisa menemukan eksistensinya.

“Saya minta Ibu Sekretaris Daerah agar anggaran KORMI Kota Palu tahun 2023 untuk dianggarkan. Kita anggarkan Rp1,5 Miliar,” katanya.

BACA JUGA :  Cek Harga Sembako, DPRD Palu Justru Temukan Banyak Pedagang Tidak Memakai Masker

Wali Kota berpesan kepada INORGA KORMI Kota Palu agar menjadi agen perubahan bagi Kota Palu untuk menyambung lidah Pemerintah kepada masyarakat.

Ia juga meminta agar pelaksanaan Pekan Olahraga KORMI kedepan dapat dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Palu.

“Saya minta KORMI juga bangun komunikasi dengan KONI. Apalagi KORMI dan KONI itu sejajar. Silahkan komunikasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menjelaskan bahwa tahun depan Lapangan Vatulemo akan direvitalisasi dengan beberapa lapangan olahraga lain yang akan dibangun di dalamnya.

“Kita akan tambahkan nanti fasilitas olahraga lain yang bisa dinikmati masyarakat. Karena kita berharap Lapangan Vatulemo bukan hanya berfungsi sebagai lapangan olahraga, tapi juga akan menjadi pusat kegiatan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA :  Entrepreneur Muda Demi Pertumbuhan Ekonomi dan Produk Lokal

Selain itu, lanjutnya Lapangan Vatulemo juga diharapkan menjadi pusat kegiatan UMKM, sehingga Baruga yang ada nantinya akan dirubah menjadi pusat IKM dan UMKM Kota Palu.

Hal ini dilakukan agar produk IKM dan UMKM Kota Palu mempunyai tempat, wadah, dan etalase yang dapat dijadikan sebagai ajang promosi dan memasarkan produk-produk tersebut.

“Baruga ini akan menjadi pusat oleh-oleh Kota Palu. Sehingga nanti mereka yang datang dari luar bisa melihat dan menikmati. Makanya kita harus punya tempat yang menarik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lagi, DPRD Palu Temukan Keluhan Petugas Posko Kesehatan Terpadu Terkait APD

Ia berharap kawasan Lapangan Vatulemo nantinya akan menjadi kawasan yang produktif dan menjadi salah satu icon Kota Palu.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….