Indorunners Donggala-Pemkab Tumbuhkan Kecintaan Warga Terhadap Atletik

PALU, Kabar Selebes – Pecinta olahraga lari yang tergabung dalam organisasi Indorunners Donggala, Sulawesi Tengah, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Donggala untuk menumbuhkan kecintaan warga terhadap olahraga lari/atletik.

“Sinergi ini diharapkan dapat berdampak langsung terhadap pengembangan bakat dan minat warga khususnya generasi muda dalam cabang olahraga atletik,” kata Kapten Indorunners Donggala, Umhy Kalsum, dihubungi dari Palu, Selasa, terkait pelaksanaan lomba lari santai (fun run).

Kata Umhy, Indorunners Donggala bekerja sama Pemkab Donggala menggelar lomba fun run jarak lima kilo meter, untuk kategori umum putera dan puteri.

Ia menyebut lomba fun run jarak lima kilo meter itu, menjadi satu bentuk sosialisasi kepada warga tentang olahraga atletik, yang tidak hanya bertujuan untuk mewujudkan pembangunan masyarakat yang sehat.

Melainkan, kata dia, juga sebagai upaya menumbuh kembangkan bakat dan minat masyarakat khususnya generasi muda terhadap olahraga atletik.

“Kegiatan ini kami gelar jelang momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang dikandung maksud untuk mendorong partisipasi pemuda dalam mengisi pembangunan daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, fun run jarak lima kilo meter menjadi satu pendekatan menumbuhkan semangat generasi muda di Sulteng pada umumnya, dan khususnya di Donggala yang merupakan daerah terdampak gempa dan tsunami.

“Kami mengajak pemuda untuk bersama – sama bangkit dari keterpurukan, setelah bencana alam 2018 dan pandemi COVID-19,” sebut Umhy.

Ia menambahkan lomba lari yang dilaksanakan oleh pihaknya bersama Pemkab Donggala sekaligus untuk memperingati Hari Olahraga Nasional.

Sementara itu Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan pembinaan masyarakat pengembangan bakat dan minat generasi muda, menjadi satu prioritas pembangunan daerah.

“Tentu hal ini melibatkan multi pihak, salah satunya yaitu KONI Donggala dan Indorunners Donggala,” ucapnya.

Fun run lima kilo meter yang dilaksanakan oleh Indorunners Donggala kerja sama Pemkab Donggala pada tanggal 23 Oktober 2022 nanti, diikuti 250 peserta. Kegiatan ini didukung oleh KONI Donggala, Polres Donggala, Perum LKBN ANTARA Biro Sulteng, FKPT Sulteng, RK Kosmetik Id 001 Palu, Bank BPR Cabang Donggala, Hydro Coco & HiC1000, Top Avocado Coffe, Palu Running Style, Radja Penyet Mas Fais, Munir Sport, Yunita Jelita Project Palu, Phonegraphy Sulteng, SKIP-FM.(*)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….