10 Desa Dipersiapkan Jadi Destinasi Kelas Dunia oleh BCA, Salah Satunya Ada di Tolitoli

ADWI Desa Wisata Malangga Toli-Toli - Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu bersama dengan Kepala KCU BCA Palu I Gede Bratha Astawa (berbatik biru) melakukan kunjungan ke Desa Wisata Malangga, Toli-Toli pada Kamis (06/10/2022). (Foto: Dok. BCA)

TOLITOLI, Kabar Selebes– PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bakal mendorong transformasi 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA menjadi daerah tujuan wisata baru. Satu di antaranya ialah berada di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA tersebut merupakan finalis dari ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang dititipkan kepada BCA untuk mendapatkan pendampingan dan pelatihan demi bertransformasi menjadi destinasi pariwisata unggulan baru.

Berbekal histori dan pengalaman membina sejumlah Desa Wisata, perseroan yakin 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA dapat menjadi penggerak ekonomi baru yang memberikan mata rantai ekonomi dan benefit bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Tolitoli Amankan 44 Orang Pelaku Balap Liar saat Bulan Puasa

“BCA akan melakukan pendampingan dan pembinaan intensif selama kurang lebih setahun untuk membantu 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA agar dapat naik kelas menjadi desa wisata yang dikenal karena potensi wisata dan layanan terbaiknya. Terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno dan Kemenparekraf yang telah mempercayakan 10 Desa Wisata finalis ADWI sebagai mitra Bakti BCA,” ujar Head of Corporate Communication & Social Responsibility,Hera Fendayani Haryn.

BACA JUGA :  Pertamina Fuel Terminal Tolitoli Salurkan Perdana Produk Pertamax dan Pertalite

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu bersama dengan Kepala Kantor Cabang Utama BCA Palu I Gede Bratha Astawa melakukan kunjungan ke Desa Wisata Malangga, Toli-Toli, Sulawesi Tengah pada Kamis (06/10). Desa Wisata Malangga merupakan Desa Mitra Bakti BCA yang turut menjadi bagian dari program ADWI 2022.

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Pamit Ambil Bambu, Warga Tolitoli ini Justru Ditemukan Tewas di Kebun