Palu  

Ketua PKK Kota Palu : Tingkatkan Pemahaman dan Keterampilan Peserta Didik Terhadap Ibadah Haji

PALU, Kabar Selebes – Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu menghadiri kegiatan Manasik Haji PAUD se-Kota Palu pada Selasa, 18 Oktober 2022 di Lapangan Vatulemo, Kota Palu.

Manasik Haji yang memperagakan pelaksanaan ibadah Haji sesuai dengan rukun-rukunnya tersebut bertujuan menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini serta mengenalkan Rukun Islam yang ke 5 yaitu menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik terhadap Ibadah Haji,” ujar Ketua Diah.

BACA JUGA :  Hitungan Jam, Dua Pencuri 12 Baterai Tower Milik Telkomsel di Palu Diringkus Polisi

Menurutnya semua pernah mengalami Fase dimana seorang anak sudah mulai memainkan perannya di luar lingkungan keluarga.

“Nah terkait kegiatan peragaan manasik haji ini secara tidak langsung memberi kesempatan kepada kita sebagai orang tua juga tenaga pengajar untuk mengapresiasi tahap belajar atau pertumbuhan anak anak dengan harapan anak – anak kita akan mengingat ini sebagai pengalaman yang mengingatkan bahwa ternyata sebagai ummat beragama, kita perlu beribadah,” jelasnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara ke-74, 35 Anggota Polres Palu Naik Pangkat

Ketua Diah berharap, anak-anak PAUD di Kota Palu kedepannya akan menjadi anak yang sholeh dan sholehah untuk keluarga, lingkungan dan negara.

Dalam Manasik Haji yang diikuti sebanyak 1.000 peserta dari 54 PAUD se-Kota Palu ini, para peserta didik diajarkan tata cara Tawaf, Wukuf, Lempar Jumroh dan prosesi ibadah lainnya.(iz)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Sempat Terputus Akibat Longsor, Kini Jalur Kebun Kopi Sudah Bisa Dilewati