Sempat Tertunda karena Pandemi, Hari ini Festival Danau Poso 2022 Dimulakan

Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng Diah Agustiningsih (Tengah)

PALU, Kabar Selebes – Festival Danau Poso (FDP) akan digelar hari ini Kamis, (20/10/2022) di Arena FDP, Kelurahan Pamona,  Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulteng. Berbagai persiapan telah dirampungkan. Mulai dari kesiapan prosesi acara hingga sarana dan prasarana pendukung.

Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng Diah Agustiningsih mengatakan, festival ini digelar selain untuk mempromosikan potensi budaya dan pariwisata daerah Sulawesi Tengah, juga sekaligus untuk membuktikan kepada masyarakat dalam dan luar negeri terkait keamanan di Kabupaten Poso yang sudah kembali kondusif sehingga aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

Ia menjelaskan, Festival Danau Poso ini merupakan agenda tahunan yang sudah dilakukan sejak  tahun 1989 dan termasuk dalam agenda utama kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso. Namun, pada  tahun 2020 hingga 2021 FDP tidak digelar karena pandemi Covid 19.

BACA JUGA :  Bupati Verna Inkiriwang Targetkan Poso Bebas dari Status Travel Advisory 2023

Pada tahun 2022 ini FDP kembali digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Poso. FDP menjadi perhatian khusus Gubernur Sulteng karena, FDP merupakan Festival tertua di Sulteng.

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso ke-21