Imbas Pembuatan Jalan Perusahaan, 9 Rumah Warga Desa Tampanombo Terendam Air

Kondisi rumah warga yang terendam air di Desa Tampanombo, Tojo Unauna.(Foto: Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – Sebanyak 9 rumah warga di Desa Tampanombo, Kecamatan Ulubongka Kabupaten Tojo Unauna, terendam banjir.

Banjir itu diduga akibat dari pembuatan jalan oleh perusahan batu pecah yang ada di Desa Tampanombo yang menyebabkan air hujan  merembes ke pemukiman.

Menurut warga yang rumahnya terendam ai,r   mereka sudah tiga kali terdampak banjir akibat tumpukan tanah pembukaan jalan tersebut.

Usman, warga Desa Tampanombo  meminta kepada pemerintah kecamatan agar bisa membantu agar rumah mereka tidak terendam lagi.

BACA JUGA :  Tiba Wakai, Gissela Anatasia Diundang Makan Malam di Pulau Kayome

Dari pantauan KabarSelebes.ID di lapangan, air setinggi betis orang dewasa menggenangi rumah-rumah warga itu.

Meski demikian, warga masih beraktifitas meski masih was-was jangan sampai air yang lebih besar akan datang dikarenakan wilayah tersebut masih diguyur hujan.

Namun, ada saja aksi warga yang memanfaatkan kondisi banjir. Seperti, aksi seorang warga yang meminta uang kepada pengendara dengan besaran Rp50 ribu untuk alasan pembelian BBM alat berat.

BACA JUGA :  Dinas Cipta Karya dan SDA gelar Kampanye Publik Pengelolaan Sumber Daya Air di Tojo Unauna

“Namun kami tidak memberinya karena tidak masuk di akal alasannya. Kami berharap warga tidak memanfaatkan kondisi untuk mencari keuntungan sendiri,” kata seorang pengendara.(shl)

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Kadis Pariwisata Tojo Unauna Serahkan Bantuan 10 unit Mesin Kopi kepada Barista