Kadis Pariwisata Tojo Unauna Serahkan Bantuan 10 unit Mesin Kopi kepada Barista

AMPANA, Kabar Selebes – Sehari setelah Penutupan  Festival Budaya Moraa di Desa Uekuli Kabupaten Tojo Unauna, Kepala Dinas Pariwisata  Moh Arsyad menyerahkan Mesin Kopi kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan Barista. 

Kegiatan pelatihan barista yang diprakarsai oleh Bidang Kelembagaan dan Destinasi ini merukan program untuk pemberdayaan usaha kecil bagi masyarakat yang sudah  menjalankan usahanya khus pemilik kedai kopi yang ada di Kecamatan Ampana Kota Kepulauan Togean dan Kecamatan Tojo. 

Kepala Dinas Pariwisata Moh Arsyad yang didampingi Kabid Kelembagaan Rustin Monoarfa berharap  dengan bantuan 10 untit  mesin kopi untuk para barista yang sudah mengikuti pelatihan agar memanfaatkan alat ini dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA :  Gara-gara Sendal Hanyut saat Rekreasi, Bocah di Touna Jatuh di Air Terjun dan Hilang

Selanjutnya kadis meminta agar Kabid kelembagaan juga  tetap terus  melakukan pembinaan serta pendampingan  kepada mereka  jangan sampai bantuan yang sudah diberikan tidak dimanfaatkan dan kita akan evaluasi .

“Untuk peserta lain yang belum mendapat bantuan mesin diharap tetap bersabar dan kami akan mengusulkan Tahun depan sehingga semua dapat,” ujar Moh Arsyad. (shl)

Laporan : Saiful Hulungo

BACA JUGA :  Puluhan Pemilik Kedai Kopi di Tojo Unauna akan Dilatih Barista Kopi
Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Sambut Hari Santri Nasional, Ratusan Santri dari Berbagai Pesantren di Tojo Unauna Ikut Pawai