Asfar Daftar Bacaleg Atas Dorongan Masyarakat, Ketua DPD NaSDem: Target Kita 8 Kursi

MOROWALI, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Morowali, telah menerima sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024 yang telah melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Bacaleg berlangsung di Sekretariat DPD Partai NasDem, Desa Bente, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Salah satu yang mendaftar Bacaleg adalah mantan aktivis pergerakan di Morowali, yakni Asfar. Secara resmi telah menyerahkan dokumen pendaftaran pada Minggu (30/10/2022) petang.

Dihadapan sejumlah wartawan, Asfar mengungkapkan, bahwa ia maju sebagai Bacaleg dengan tujuan untuk mengawal pemerintahan saat ini (Taslim – Haji Najamudin = Tahajud) hingga di periode kedua (2024-2028).

“Saya maju (Bacaleg) karena tidak terlalu rumit, sayq belajar dan cukup banyak pengalaman di partai,” ungkap pengusaha muda di Morowali ini.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Berterima Kasih kepada 100 Tokoh Sulteng yang Deklarasi Dukung Dirinya

Dikatakannya, bahwa NasDem Morowali memiliki target meraih 8 kursi di DPRD, sebagaimana disampaikan Ketua DPD NasDem Morowali. Olehnya ia berharap, dari 8 kursi yang ditargetkan itu salah satunya didudukinya.

“Kita benar-benar siap dengan target 8 kursi untuk memaksimalkan kinerja dalam mengawal pemerintahan,” ujarnya.

Asfar juga mengakui, bahwa dirinya maju sebagai Bacaleg atas dorongan keluarga dan masyarakat di Desa Bente, Bungku Tengah. Wajib pilih kurang lebih 2.000. Olehnya dirinya optimis dapat meraih kemenangan atas dorongan masyarakat.

“Saya targetkan 2.500 suara dapat diraih,” katanya optimis.

Sementara, Ketua DPD NasDem Morowali, Najamudin mengatakan, bahwa NasDem membuka pendaftaran Bacaleg dengan menyerahkan formulir pendaftaran. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh salah satu Bacaleg, Asfar.

BACA JUGA :  Bahu Nasdem Sulteng Bagikan 500 Paket Makanan Berbuka Puasa

Najamudin menjelaskan, bahwa ini merupakan salah satu proses yang sudah ditentukan dan ditetapkan partai. Setiap Bacaleg harus menyerahkan formulir pendaftaran yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng.

“Nanti di verifikasi, dan kita akan survey, sehingga dapat ditetapkan dari Bacaleg menjadi Caleg 2024,” jelasnya.

DPD Nasdem Morowali juga telah mensosialisasikan tata cara Bacaleg 2024. Hingga hari ini Sudah 16 orang yang mendaftar sebagai Bacaleg. Untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 sudah 6 orang Bacaleg. Dapil 1 terdiri dari Bungku Tengah, Bungku Timur, dan Bungku Barat.

BACA JUGA :  Tiba di Palu Anies Baswedan Langsung Disambut Ribuan Pendukung

“Target kita 8 kursi, sebelumnya 5 kursi diperoleh, dari Dapil 1 Dapil 2 dan Dapil 3, bupati dan wakil bupati dari partai NasDem memberikan penguatan,” tandas Wakil Bupati Morowali ini. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….