Adnan Arsal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hijrah Dondo Tojo Unauna

Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Amanatul Ummah, Kiyai Haji Muhammad Adnan Arsal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah yang berlokasi di Jalan Delima Kelurahan Dondo Barat Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, Senin (31/10).(Foto : Mitha)

AMPANA, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Amanatul Ummah, Kiyai Haji Muhammad Adnan Arsal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hijrah yang berlokasi di Jalan Delima Kelurahan Dondo Barat Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, Senin (31/10).

Haji Adnan berterima kasih atas dukungan semua pihak, hingga terlaksananya rencana pembangunan masjid tersebut.

“Kami dari pemimpin Yayasan Wakaf Amanatul Ummah menyampaikan terima kasih atas dukungan kita semua,” ujar Haji Adnan.

Menurut Haji Adnan, dengan dibangunnya masjid tersebut merupakan upaya nyata untuk tidak melupakan teman-teman di Touna sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Kabupaten Poso.

“Tempat ini nantinya akan menjadi tempat kita berkumpul untuk menjalankan kegiatan keagamaan. Selain ibadah, di masjid ini nantinya akan digulirkan kegiatan sosial, dakwah, dan semacamnya. Ini Upaya kita tidak melupakan teman-teman di Tojo una-una,” sebut Haji Adnan.

Hadir dalam acara tersebut ketua yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso Yusrin Ikhtiawan, Kasubdit Kontra Radikal Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Kombes Pol Bogiek Sugiyarto, Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, dan beberapa tokoh agama setempat.

Wabup Touna berterima kasih dengan dibangunnya masjid tersebut. Ia berharap masjid itu nantinya bisa menjadikan generasi penerus di Tojo Una-una menjadi anak yang soleh.

“Saya sebagai pemerintah daerah hadir di tempat ini. Kami menyampaikan terima kasih. Insya Allah bisa menjadikan anak-anak di Tojo Unauna ini menjadi anak yang soleh. Menjadi Tojo Unauna yang Insya Allah di ridhoi oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” harap Wabup.

Ia berjanji akan memberikan bantuan sumbangan  yang dibutuhkan serta berencana akan membantu pembiayaan pembangunan masjid sebagai dana awal.

“Insya Allah kami membantu, akan kami masukan di anggaran 2023. Tinggal saya menunggu proposalnya dari panitia. Secara pribadi saya akan menyumbang bahan yang dibutuhkan. Apakah pasirnya, batunya, semennya, atau apa yang paling dibutuhkan dalam pembangunan masjid ini,” janjinya.

Laporan : Dita Yuliana

Silakan komentar Anda Disini….