DPW Nasdem Sulteng Gelar Lokalatih Jurnalisme Multimedia

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar lokalatih jurnalisme Multimedia, bertempat di Auditorium NasDem Sulteng, Rabu (02/10/2022).

Lokalatih bertajuk “Pertkuat Tim Media Menang Lebih 2024” Ini dihadiri oleh 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem se-Sulteng.

Dalam sambutan pembukaannya, sekretaris DPW NasDem Sulteng, Aristan, S. Pt yang mewakili Ketua DPW, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira S. P., M. P, mengatakan tugas media untuk pemenangan NasDem adalah untuk memperkenalkan kerja-kerja kepartaian.

“Dimana peran media sosial menajdi ujung tombak dari pertukaran informasi,” kata Aristan.

BACA JUGA :  Nasdem Suguhkan 5 Paket Kegiatan di Bulan Ramadhan

Kelahiran partai NasDem kata Sekretaris DPW NasDem itu tidak lepas dari membagun Demokrasi yang sehat dan bermartabat. Masih kata Aristan, Tugas media Center adalah bagaimana mengelola isu, ataupun mengelola konten yang dalam artian sehat.

“Partai NasDem tidak hanya menang lebih, tetapi akan menang bermartabat. Media Center adalah kunci dari politik bermartabat itu,” kata dia.

Sementara itu, Wakil ketua bidang media dan komunikasi publik, Nasution Camang menyampaikan data survey yang di presentasikan di Rakernas NasDem pada Juli lalu, katanya media Center NasDem ini perlu mengoptimalkan serangan udara atau kampanye melalui media, baik sosial maupun masa.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Kunjungi Kulolu Warga Dapat Air Bersih

“Menurut data, ada 170 juta pengguna internet di Indonesia, dan sebagian itu aktif di dunia maya, dan khususnya sulteng ada 2 juta pengguna media sosial,” terangnya.

Menurut Tion yang di bangun di dunia maya adalah persepsi, karena itulah itu media center NasDem Sulteng diberi tanggung jawab untuk mengkonsolidasi itu.

“Mencoba untuk memperkuat kapasitas dan kelembagaan pasukan media, untuk bisa menjadi satu kekuatan dalam memenagkan NasDem di 2024,” ujarnya.

Lokalatih Jurnalisme Multimedia ini dihadiri juga oleh, wakil ketua bidang Digicyber, Victor Zaenong, direktur Media Center NasDem Sulteng, Salahudin, dan Abdi Mari sebagai Narasumber. Giat ini rencananya akan digelar selama 2 hari.(*)

BACA JUGA :  Ratusan Siswa di Tentena Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar
Silakan komentar Anda Disini….