Olvah Alhamid Ajarkan Puluhan Tim Media dari DPD Nasdem se Sulteng Kampanye di Media Sosial

Olvah Alhamid berpose bersama puluhan kader Nasdem dari 13 DPD di Sulteng. (Foto:ist)

PALU, Kabar Selebes – Finalis Putri Indonesia 2015 yang juga Putri Intelegensia Syarifah Olvah Bwefar Alhamid yang juga pengurus Kader Partai Nasdem menjadi pemateri pada lokakarya dan pelatihan (lokalatih) Jurnalisme Multimedia di Kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Kamis 3 November 2022.


Olvah Alhamid menyebut, kader Nasdem di Sulawesi Tengah, khususnya tim digital dan media, harus memiliki kemampuan yang dalam memanfaatkan media.


“Media sosial sangat efektif untuk melakukan kampanye, sehingga tim media dan digital Nasdem harus memiliki kemampuan dalam mengelolanya,” kata Olvah Alhamid.


Olvah juga membantu tim media yang berasal dari 13 DPD Nasdem di Sulawesi Tengah bagaimana membuat konten yang mudah difahami oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Ahmad Ali Ajak Masyarakat Masyarakat Perbaiki Kualitas Anggota DPR


Finalis Putri Indonesia dari Papua Barat ini bahkan memberikan tips jitu kapan waktu yang efektif membagian postingan-postingan di media sosial.
“Kemapuan ini harus dimiliki agar target Partai Nasdem Sulawesi Tengah untuk Menang Besar tahun 2024 bisa tercapai melalui masifnya kampanye melalui media,” jelas Olvah.


Dia juga mendorong para perempuan di Sulawesi Tengan untuk melek terhadap politik. Keinginannya bergabung dengan Nasdem kata Olvah didasari oleh ketertarikannya terhadap politik yang baik.


Sementara itu, Abdee Mari, salah satu jurnalis yang juga menjadi pemateri menyebut kehadiran media baru (media siber) serta media sosial, membuat partai politik harus segera menyesuaikan diri.

BACA JUGA :  Banggai akan jadi Lumbung Suara Partai Nasdem Sulteng


“Media siber dan media sosial akan menjadi senjata baru bagi partai politik. Nasdem Sulawesi Tengah adalah satu-satunya partai politik di daerah ini yang menangkap peluang itu. Lokalatih Jurnalisme Multimedia ini adalah bagian dari majunya cara berfikir tim media di Nasdem Sulteng menyongsong tahun politik 2024,” kata Abdee Mari.


Lokalatih Jurnalisme Multimedia DPW Partai Nasdem Sulteng berlangsung sejak Rabu, 2 November hingga Kamis 3 November 2022. Lokalatih ini diikuti oleh puluhan kader dari 13 DPD Nasdem di Sulawesi Tengah untuk mewujudkan Nasdem Menang Lebih di 2024.(*)

BACA JUGA :  Tahmidy Lasahido Minta Tingkatkan Konsolidasi NasDem Di Bangkep

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….