Dunia Islam

Ribuan Pengunjung Hadiri Tabligh Akbar Das’ad Latif dan Pelantikan Pengurus DMI Morowali

125
×

Ribuan Pengunjung Hadiri Tabligh Akbar Das’ad Latif dan Pelantikan Pengurus DMI Morowali

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Sekitar ribuan pengunjung memadati acara Tabligh Akbar dan pelantikan pengurus pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Morowali.

Kegiatan tersebut digelar di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Desa Matansala, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Selasa (01/11/2022) malam.

Pada kegiatan itu, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Morowali mengundang ustadz Das’ad Latif, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Ketum DMI Sulteng: Dai - Imam Berperan Rawat Kerukunan

Dalam proses pelantikan pengurus DMI Morowali, Bupati Taslim ditunjuk sebagai Ketua bersama pengurus dan anggota lainnya. Dikukuhkan secara langsung oleh Ketua DMI Sulteng, Ahmad M Ali.

Pada tabligh akbar, ustadz Das’ad Latif memberikan ceramah. Penceramah kondang ini membuat para pendengarnya tak bisa menahan tawa. Apqlagi ceramahnya bercampur dengan logat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

BACA JUGA :  Didampingi Ustadz Das'at Latif, Ahmad Ali Lantik Pengurus DMI Parigi Moutong

Das’ad Latif juga menyindir kondisi listrik yang masih sering padam di Morowali. Ia berharap mendapat perhatian dari Pemda dan PLN demi kenyamanan masyarakat.

Kegiatan religius itu mendapat pengamanan secara terbuka dari Kepolisian Resor (Polres) Morowali. Diperkirakan masyarakat yang hadir akan membludak.

Kapolres AKBP Suprianto melalui Kabag Ops AKP Umar mengatakan, bahwa pengamanan kegiatan tabligh akbar berjalan lancar dan kondusif. Ia juga mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib.

BACA JUGA :  BSI dan DMI Kota Palu Kolaborasi Sosialisasi QRIS BSI di Masjid untuk ZIS

Meski banyaknya pengunjung dan jamaah yang hadir dan berdatangan, tak ada hal-hal yang memicu keributan. Keberlangsungan acara Tabligh Akbar penceramah kondang ustadz Das’ad Latif tetap dalam situasi dan kondisi yang kondusif. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani