Bupati Delis Buka Perayaan HUT Persekutuan Bapak GKST ke-54 se Klasis Kolonodale

KOLONODALE, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menjadi pelayan firman sekaligus membuka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persekutuan Bapak Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) ke-54 se Klasis Kolonodale.

Dengan tema, “Carilah Tuhan maka kamu akan hidup”, acara tersebut berlangsung di Gereja GKST Jemaat Rodoa Moleono, Kecamatan Petasia Barat, Minggu (6/11/2022).

Hadir Ketua TP PKK Morut Febriyanthi H DJ Hehi, Staf Khusus Bupati Yalbert Tulaka, Pendeta Klasis Kolonodale Pdt. Marthen Tamauka, S.Th, Camat Petasia Barat, anggota DPRD Melki Tangkidi dan Yanto Baoli, serta para anggota Persekutuan Bapak se Klasis Kolonodale.

Dalam acara tersebut, Bupati Delis tampil dua kali di depan anggota jemaat, yakni saat menjadi pelayan firman dan kedua memberikan sambutan sebagai kepala daerah.

BACA JUGA :  Keindahan Teluk Tomori dan Situs Bersejarah di Morut

Dalam sambutannya ia mengharapkan agar momentum perayaan HUT Bapak GKST ini semakin mengeratkan tali persaudaraan dan soliditas diantara kaum bapak.

“Jangan sampai gara-gara perlombaan, gara-gara panitia salah hitung nilai, atau kekeliruan kecil lainnya, menjadikan salah paham dan menjadi retak,” ujarnya

Ia juga menyoroti secara khusus subtema perayaan yang intinya mengingatkan begitu pentingnya kecerdasan politik.

Menurutnya, kecerdasan politik ini sangat penting direnungkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi tahun politik akan segera bergulir lagi.

“Silakan gunakan hak politik dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab.  Jangan merebut jabatan atau kedudukan dengan cara-cara yang tidak benar,” katanya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Morut hadiri Rakortek LPPD Regional III di Palu

Sementara itu, Pendeta Klasis Kolonodale Pdt. Marthen Tamauka menyatakan sangat berterima kasih atas pelayanan firman Tuhan yang disampaikan Bupati Delis.

Ketua Panitia HUT Persekutuan Bapak GKST ke-54 Klasis Kolonodale Sat Yun Man Ber, SH mengemukakan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari 6-9 November 2022.

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan di antaranya pertandingan bola voli, sepak takraw, tarik tambang, catur, dan domino.

Juga ada lomba di bidang kerohanian seperti cerdas cermat Alkitab, membaca indah Alkitab bahasa Mori, lalu di bidang kesenian ada lomba paduan suara, vocal group dan solo.

BACA JUGA :  Jambore PKK Morut Ditutup dengan Api Unggun, Ketua PKK Sangat Berterima Kasih

Selain itu, para peserta juga melaksanakan kegiatan bakti sosial. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….