Dua Kader Nasdem Serahkan 30.000 Bibit Kopi Arabika ke Masyarakat Sigi

PALU, Kabar Selebes – Dua kader NasDem Sulteng, Abdul Rahman ST. IAI dan Sriwati menyerahkan bantuan 30.000 bibit kopi arabika kepada masyarakat Lembantongoa Kec. Palolo, Kab. Sigi, Sulteng.

Penyerahan yang berlangsung di lapangan sepakbola Lembantongoa (6/11) minggu kemarin, juga disaksikan Ketua DPW Petani NasDem Sulteng, Mansyur M. Yahya, SP. Secara simbolik bibit kopi yang telah tersertifikasi itu diterima langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh perempuan.

Menurut Abdul Rahman, pemberian bibit kopi ini tidak saja untuk memenuhi harapan masyarakat Lembantongoa, tetapi diharapkan bisa menjadi pemicu bergeraknya sektor UMKM terkhusus pelaku ekonomi kreatif secara lebih luas.

BACA JUGA :  Ahmad Ali: Terusan Sulawesi Bisa Jadi Opsi Gerbang Timur

“Sejak dulu komoditas kopi merupakan salah satu komoditi penggerak UMKM di Indonesia, baik hulu maupun hilir. Kurang lebih 90 % pertanian kopi digerakkan oleh petani, dan dari komoditas kopi inilah bermunculan kedai-kedai kopi yang dikelola oleh anak muda dan pelaku ekonomi kreatif lainnya, tidak terkecuali di Sulteng” ungkap Waket DPW Partai NasDem Sulteng, bidang UMKM itu.

Oleh karena itu, Abdul Rahman berjanji, selain memberikan bantuan bibit, dia juga akan membantu mempromosikan kopi produksi Palolo, khususnya Lembantongoa.

BACA JUGA :  Waketum Partai Nasdem Bagikan Zakat Mal ke Huntara Korban Gempa Palu

“Kebetulan pada tanggal 9 – 11 November 2022 nanti, DPP Partai NasDem akan menggelar kegiatan NasDem UMKM Trade Show (NUTS). Semacam pameran produksi UMKM. Saya akan membawa kopi produksi Palolo sebagai salah satu produk lokal untuk dipamerkan oleh DPW Partai NasDem Sulteng di sana,” tutup Umang, panggilan Abdul Rahman.

Penyaluran 30.000 bibit kopi tersebut, secara teknis dikoordinir oleh Sriwati langsung ke masyarakat. “Setiap KK diharapkan bisa mendapatkan 100 bibit,” jelas Sriwati.(*)

BACA JUGA :  DPW NasDem Sulteng Serahkan Alat Semprot Disinfektan ke Sejumlah DPD

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….