Mati Lampu saat RDP DPRD Morut Bahas Penanganan Listrik

MOROWALI UTARA, Kabar Selebes – Ada yang menarik, listrik diruang rapat gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) tiba-tiba mati kurang lebih 1 menit, saat Rapat dengar pendapat (RDP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut), dengan sejumlah pihak terkait, untuk membahas penanganan listrik di Morut.

RDP yang dipimpin ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Ada, S. IP ini dalam rangka mencari solusi penanganan listrik,

“Pihak PLN kami harapkan membuat perincian terkait segala kebutuhan yang di perlukan guna menyelesaikan persoalan pemadaman lampu. Hal ini menjadi dasar nantinya akan di sampaikan ke Pimpinan PLN Wilayah maupun di Kementerian,” ujar Ketua DPRD Morut (9/11)

Lanjut ketua DPRD Morut, Persoalan pemadaman lampu yang sampai saat ini tidak pernah selesai, membuat kami selaku pengawas daerah, selalu menerima pengaduan masyarakat dan sangat prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. Dan apabila ada permasalahan yang tidak bisa untuk di tangani oleh pihak PLN agar bisa di sampaikan.

BACA JUGA :  Berada di Ring Satu Investasi Terbesar di Morut, Bupati Delis Berharap Desa Tanauge Berkembang Pesat

“Permasalahan pohon yang mengakibatkan pemadaman lampu bukan menjadi alasan, kita harus sepakat untuk membentuk tim guna membantu operasional pemeliharaan jaringan PLN. Kalau memang ada ruang untuk menggangarkan biaya operasional guna membantu pemeliharaan jaringan PLN akan kita anggarkan. Libatkan Dinas Perhubungan, Pol PP, Pihak kecamatan dan Desa, “ujar Ketua DPRD

Manejer PLN Kolonodale Nian Aditya mengatakan sudah di sampaikan ke pimpinan PLN di Kantor Cabang UP3 Palu dan Kantor Wilayah SULUTENGGO namun belum ada tanggapan.

Terkait Tim yang kami bentuk untuk pemeliharaan jaringan sampai saat ini sudah berjalan namun masih terbatas personil yang bertugas di lapangan untuk pemangkasan pohon dan pembersihan jaringan.

BACA JUGA :  Wabup Morut: PKK Berperan Penting Untuk Mewujudkan Masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera

PLTM Wawopada: Terkait hasil rapat bulan Juli 2022 untuk penggantian kabel telanjang menjadi kabel bungkus akan di realisasikan pada awal tahun 2023. Untuk pembangkit PLTMH Wawopada sampai saat ini tidak ada masalah.ucapnya Menjer PLN Kolonodale

Perlu ada apreting jaringan dan proteksi jaringan. Dalam pemeliharaan jaringan giatkan pemangkasan pohon dan harus rutin dilaksanakan sehingga meminimalisir gangguan yang di akibatkan pohon di sekitar jaringan beberapa titik yang rawan (Ka. Cab. PLTM Tomata) YAZER H. LOMPONDE

Hasil RDP tersebut di antaranya:

-DPRD akan menyurat Ke Pimpinan PLN Wilayah SULUTTENGGO di Manado terkat permasalahan Listrik di Kabupaten Morowali Utara.

-Bilamana ada pemadaman lampu perlu pihak PLN untuk mensosialisasikan dan menginformasikan ke Pemerintah Daerah dan Masyarakat guna mengetahui lebih awal jadwal pemadaman.

Turut menghadiri, Pimpinan rapat Dengar Pendapat Komisi III Hj.Mega Wati Abo asa, S.IP. M.M , ketua fraksi Perjuangan Rakyat H. Syahruddin Mustafa, SE , partai Praksi Nasdem Yanto Baoli ,Fraksi PKB Epras Sambongi , Wakil kacapjari kolonodale Sofyan , Dinas perhubungan Morut Iwan Ibon, Wakili pak Kapolres Morut Kompol I. Raka Arya Wiyasa ,Menejer PLN Kolonodale Nian Aditya , PLTA Woapada Jan julis Noya , PLTN Tomata Man lomPamde.(rud/hen)

BACA JUGA :  Wakil Bupati Morut H. Djira K. S.Pd, M.Pd hadiri Tabligh Akbar Safari Dakwah Isra Mi'raj di Desa Peleru

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….