Tutup
Politik

Anies Borong Gantungan Lampu Rotan di Booth UMKM DPW NasDem Sulteng

×

Anies Borong Gantungan Lampu Rotan di Booth UMKM DPW NasDem Sulteng

Sebarkan artikel ini
Anies Baswedan didampingi Waketum DPP NasDem, Ahmad Ali, mengunjungi Booth (stand) DPW Partai NasDem Sulteng. (Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – Hari kedua gelaran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di JCC Jakarta, Kamis (10/11/2022), Capres Anies Baswedan didampingi Waketum DPP NasDem, Ahmad Ali, mengunjungi Booth (stand) DPW Partai NasDem Sulteng.

Kunjungan mendadak itu membuat Waket Bid. UMKM DPW NasDem Sulteng, Abdul Rahman, kaget campur bangga.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Ini sungguh sangat suprise. Pak Anies berkunjung ke stand kami, dan memberikan apresiasi pada produk kerajinan UMKM binaan DPW NasDem Sulteng,” ungkapnya.

Menurut Umang, panggilan Abdul Rahman, Pak Anies mengaku sangat suka pada produk yang terlihat unik seperti gantungan lampu dari rotan.

“Alhamdulillah beliau memesan 10 gantungan lampu dari rotan. Sayangnya kami hanya membawa 2 buah. InsyaAllah kunjungan beliau ke Palu yang rencananya tanggal 24 November 2022 nanti, kami akan siapkan sisanya,” jelas Umang.

Seperti diketahui, gelaran NUTS mulai berlangsung sejak kemarin (9/11) yang dibuka oleh Waketum NasDem, Ahmad Ali, dan akan berakhir besok (11/11).

Menurut Ahmad Ali, NUTS adalah salah satu konsern NasDem dalam menjaga perekonomian nasional di tenga krisis global adalah menguatkan UMKM. UMKM menjadi salah satu kelompok usaha yang mampu menyerap tenaga kerja lokal luar biasa.

“Sehingga kemudian NasDem berpikir bahwa kelompok-kelompok usaha mikro ini yang harus kemudian kita lakukan perlindungan proteksi kepada mereka,” kata Ahmad Ali kepada awak media.

Booth UMKM Sulteng dalam gelaran NUTS ini, menampilkan sejumlah sample produk UMKM binaan DPW Sulteng, antara lain aneka kerajinan rotan yang diolah menjadi keranjang, lampu, cermin, aneka kerajinan ebony dan sarung bomba.

Ada juga produk olahan makanan khas Sulteng, seperti keripik daun kelor, sambal roa dari Cendana Food, Bagea, Kacandipa, Teri Krispi, dan beans Kopi Arabika bernama Trsletosi.(*)

Laporan : TIM

Silakan komentar Anda Disini….