Bupati Delis: Gerakan Tanam Cabe Diharapkan Jadi Awal Kebangkitan PKK Desa

KOLONODALE, Kabar Selebes – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi berharap gerakan penanaman cabe (rica) satu hektare tiap desa untuk mencegah inflasi pada 2022 ini, diharapkan menjadi awal kebangkitan kader-kader PKK di semua desa.

Bila gerakan ini sukses menanam satu hektare cabe saja tiap desa, maka hasilnya minimal mencapai Rp75 juta dalam satu siklus panen (lima bulan).

Dana sebesar ini cukup signifikan untuk membiayai berbagai program dan kegiatan pemberdayaan dan ketahanan keluarga yang dimotori kader-kader PKK, termasuk di dalamnya peningkatakan kapasitas kader.

BACA JUGA :  Resmi Terbentuk, Bupati Delis Saksikan Pelantikan Pengurus DPD LASQI Morut

Demikian kata Bupati Delis saat memberikan pembekalan kepada 500-an kader PKK tingkat kabupaten kecamatan dan desa se-Morut yang sedang mengikuti rapat konsultasi Tim Penggerak PKK Morut di Ruang Pola Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Senin (14/11).

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi H. DJ. Hehi, S.Si, A.Pt dan Wakilnya Widyawati Mala.                 

BACA JUGA :  Pimpinan OPD Morut Studi Banding di Banggai, Bupati Delis: Kami Datang Belajar Dari Yang Terbaik

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara Arif Paskal Pokonda, SST yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Morut. (*/hen)

Laporan : Heandly

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Bupati Morut Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 8 Ruas Jalan Provinsi di Kawasan Konservasi