Demokrat Touna Nyatakan kembali Dukung Pemerintah Muhammad Lahay

Ketua Dpc Partai Demokrat Rian Renaldi dan Sekretaris Subhan Lasimpala

AMPANA, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrat Kabupaten Tojo Unauna yang sebelumnya menjadi partai oposisi yang gencar melakukan kritik pedas  terhadap pemerintahan Mohamad Lahay saat ini melunak.

Partai Demokrat Tojo Unauna di periode pertama  pemerintahan Mohammad Lahay adalah salah satu partai koalisi  pengusung bersama partai Nasdem sayangnya itu tidak bertahan lama sampai akhir masa jabatan .

Saat ini Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Tojo Unauna mengumumkan dan menyatakaan kembali mendukung pemerintah Mohamad Lahay sampai di akhir masa jabatan.

BACA JUGA :  Malam Ini Festival Budaya Moraa di Desa Uekuli Tojo Unauna akan Ditutup

Pernyataan DPC Partai Demokrat kembali mendukung pemerintah disampaikan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Touna Rian Renaldi lewat konprensi pers Senin (14/11/2022).

Rian menegaskan sikap partai mendukung pemerintah karena kurun waktu empat tahun terakhir sesungguhnya kami melakukan kritik keras segala bentuk kebijakan yang ada  tetapi itu bukan berarti tidak mendukung pemerintah sehingga kita dinilai sebagai partai yang berseberangan dengan pemerintah.

Lewat kesempatan ini kata Rian bahwa atas perintah Pimpinan Ketua DPD Partai Demokrat Anwar Hafid  bahwa Demokrat Tojo Unauna harus mengawal  dan mendukung sebesar besarnya kepada pemerintah sehinga bisa memberikan konstribusi dalam pembangunan Daerah.

BACA JUGA :  Demokrat Palu Resmi Dukung Hidayat-Habsa, PDI-P Jadi Penentu

Selain itu Demokrat diharapkan bisa duduk bersama sama untuk memberikan masukan dan saran saran  yang konstruktif sehingga Demokrat bisa ikut ambil bagian bersama sama dengan pemerintah dan ini harus menjadi sikap resmi.

Demokrat juga mengakui apa yang sudah dicapai oleh pemerintah daerah selama ini misalkan pertumbuhan ekonomi makro mampu menembus 4 ,75 persen saat menghadapi virus corona . Di Tahun 2022 yang menjadi catatan penting bahwa Touna masuk peringkat ke dua dalam hal pertumbuhan ekonomi.(shl)

BACA JUGA :  Puluhan Guru di Tojo Unauna Ikut Workshop  Implementasi Kurikulum Merdeka

Laporan: Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….