Sulawesi Tengah

Tim Penggerak PKK Morut gelar Rakon, Bunda Peduli Stunting Semua Kecamatan Dilantik

30
×

Tim Penggerak PKK Morut gelar Rakon, Bunda Peduli Stunting Semua Kecamatan Dilantik

Sebarkan artikel ini

KOLONODALE, Kabar Selebes – Tim Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara hari Senin (14/11) menggelar Rapat Koonsultasi yang diikuti sekitar 500 peserta dari unsur pengurus PKK tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

Dalam Rakon yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Morut H. DJ. Hehi, S.Si, Apt itu, dilaksanakan pula pelantikan Bunda Peduli Stunting tingkat kecamatan se-Kabupaten Morut.

Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme pengurus PKK menghadiri Rakon, yang merupakan indikasi bangkitnya kesadaran para kader akan pentingnya PKK dalam membangun ketahanan keluarga.

BACA JUGA :  Bupati Delis Ajak Pengusaha 'Keroyok' Pengentasan Kemiskinan dan Stunting di Morowali Utara

Rakon ini merupakan upaya peningkatan kapasitas dan aksesibilitas pengurus guna meningkatkan tata kelola kelembagaan melalui penyusunan prioritas unggulan keluarga yang sensitif terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya keluarga dan sinergis dengan program pemerintah kabupaten.

Lewat Rakon ini, kata Feby, panggilan akrab Febriyanthi, program-program PKK di semua tingkatan bisa dievaluasi serta menjadi momentum membangun sinergitas lintas sektor dan wilayah agar penyelenggaraan program dan kegiatan bisa lebih efektif, efisien dan cepat.

BACA JUGA :  Berada di Ring Satu Investasi Terbesar di Morut, Bupati Delis Berharap Desa Tanauge Berkembang Pesat

Feby mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Morut yang memberikan ruang cukup besar kepada PKK untuk terlibat dalam melaksanakan peran dan fungsinya sebagai mitra pemerintahan dalam mewujudkan pembangunan, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Bumi ‘Tepo Asa Aroa’ ini.

Sementara itu Bupati Delis J. Hehi mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan salah satu ujung tombak keberhasilan pencapaian visi besar pembangunan daerah yakni mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

BACA JUGA :  69 Pekerja yang Terlibat Bentrok di PT GNI Diperiksa Polisi

“Karena itu, anggota PKK harus berdaya sehingga menjadi contoh yang bisa diteladani masyarakat, baik di bidang ekonomi, sosial, dan kesejahteraan keluarga secara fisik maupun spiritual,” ujarnya.

Rakon PKK ini akan dilanjutkan dengan Jambore PKK yang akan berlangsung dua hari, 15-16 November 2022. (*/hen)

Laporan : Heandly