Kayumalue Menjadi Pemenangan Kelurahan Mantap Kota Palu 2022

Sekda Kota Palu Irmayanti, Bersama Lurah Kayumalue Madawarni (Foto : Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Pentingnya pelestarian lingkungan bersih, indah, tertib, nyaman dan keamanan terjaga bukan tugas dan wewenang pemerintah saja, namun perlu diimbangi dengan kesadaran masyarakat.

Kepedulian lingkungan oleh masyarakat sangat penting agar hal-hal yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dapat terealisasi dengan baik.

Gambaran inilah yang menghantar Kelurahan Kayumalue Ngapa di bawah kepemimpinan Lurah Madawarni, S.Pt keluar sebagai pemenang pertama Kelurahan Mantap Kota Palu tahun 2022.

Gambaran umum ini disampaikan Wali Kota Palu yang diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M saat menghadiri syukuran penghargaan kelurahan mantap.

Kegiatan syukuran dilaksanakan di kediaman Ketua RW 04 Nasaruddin di jalan Tandulembah kelurahan Kayumalue Ngapa pada Selasa 15-11-2022 pukul 14.15 Wita.

BACA JUGA :  Kasus Jembatan Palu IV Masuk ke Tahap Penyidikan

Sebut Sekda lagi, sebenarnya lomba ini bukan soal siapa yang menang siapa yang kalah, tetapi hadiah yang diberikan hanyalah sebagai motivasi dan penyemangat untuk lebih meningkatkan lagi apa yang sudah diraih saat ini.

“Yang paling utama bagaimana kita mengubah paradigma masyarakat, bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat” Kata Sekda Kota Palu Irmayanti

Menurutnya lagi Apa yang dicapai oleh kelurahan Kayumalue Ngapa itu adalah kerjasama yang terbangun sangat baik bersama pemerintah kelurahan dan semua elemen masyarakatnya.

“Saya berharap kelurahan lain juga bisa mencontoh dan bisa meraih prestasi yang sama,” ungkap Irma.

BACA JUGA :  Pasien Positif Corona Kabur dari RS Anutapura Palu

Sementara itu, Lurah Kayumalue Ngapa Madawarni, S.Pt menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Palu, Wakil Walikota Palu, Sekda Kota Palu, bagian pemerintah Setda Kota Palu, Camat Palu Utara dan, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepemudaan LPM, dan semua elemen masyarakat di Kayumalue Ngapa.

“Apa yang kami raih saat ini sangat kami syukuri, tentunya menjadi motivasi bagi kami bersama seluruh warga di kelurahan Kayumalue Ngapa” Turur Mandawarni .

Dikesempatan tersebut hadir pula Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu Muh Akhir Armansyah dan pejabat lainnya, serta camat dan lurah.

Sekda Kota Palu menyempatkan diri berkeliling ke kelurahan Kayumalue Ngapa melihat langsung progres atas capaian prestasi sebagai juara pertama kelurahan Mantap Kota Palu tahun 2022.(iz)

BACA JUGA :  Di Kota Palu, Perkawinan Usia Anak Masih Terjadi

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….