Muscab ke-5, Fadly Kamdoro Ditetapkan jadi Ketua BPC HIPMI Tojo Unauna

Acara Foto bersama Pembukan Muscab V Hipmi Tojo Unauna di Marina Ampana .(Foto Ipul Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Musyawarah HIPMI Cabang Tojo Unauna menetapkan Fadly Kamdoro sebagai Ketua Umum BPC untuk periode 2022-2027. Fadly Kamdoro ditetapkan sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Touna Selasa (15/11/2022 bertempat di Marina Jalan Tanjung Api.

Ketua Umum Bpd HIPMI Sulawesi Tengah Nadir Badjamal yang diwakili Shaoqi U Alhabsyi dalam sambutan singkatnya menyampaikan pelaksanaan Muscab merupan agenda rutin organisasi HIPMI yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali sesuai dengan jabatanya  dan masa kepengurusannya.

Selanjutnya dijelaskan Shaoqi U Alhabsyi, HIPMI adalah organisasi non partisan tetapi HIPMI adalah  merupakan organisasi kader dan semangat ini diatur dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga AD ART  dan untuk ketua umum hanya bisa menjabat satu periode..

BACA JUGA :  Jelang Festival Mora’a, Dispar Touna Buka Media Center agar Dekat Dengan Publik

“Saya berharap semoga di muscab ke-5 HIPMI akan melahirkan pemimpin yang berkualitas amanah dan bertanggungjawab terhadap organisasi dan juga bisa melahirkan pengusaha – pengusaha baru di Kabupaten Tojo Unauna dan bisa menjadi mitra stratigis pemerintah khususnya di sektor pariwisata dan sektor lainnya,” kata Shaoqi U Alhabsyi.

Wakil Bupati Tojo Unauna Ilham Lawidu dalam mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada HIMPI Sulteng atas terlaksana Muscab HIPMI Touna. Dan lebih khusus pengurus BPP HIPMI serta calon ketua HIPMI Tojo Unauna dan satu-satunya calon tunggal.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi positip atas terselengganya musyawarah ke-5 Tojo Unauna,” kata Lawidu.

BACA JUGA :  Gandeng AFPI, Angga Wira Berikan Alternatif Pendanaan untuk Anggota HIPMI Sulteng

Sebagai himpunan pengusaha muda yang potensi profesional   diharapkankan mengambil peran dalam fungsinya dalam membangun daerah serta mampu mdnghadapi persaingan global.

Selanjutnya kita saat ini dalam pemulihan ekonomi dan menjadi tantangan bagi selutuh kepengurusan HIPMI yang tentunya dapat dijawab lewat programnya yang realistis sehingga bisa disrlaraskan dengan pemerintah Kabulaten Tojo Unauna .

Ilham Lawidu juga sangat berharap HIPMI mengambil bagian menyumbangkan produk pertanian , perikanan , pariwisata serta ekomi kreatif di Kabupaten Tojo Unauna serta koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah serta semua stakholder untuk memaksimalkan produk unggulan .

Saya juga muscab HIPMI Touna dapat berjalan dengan demokratis sehingga menghasilkan keputasan strategis terutama dalam mengintervensi kemajuan ekonomi.

Usai sambutan Wakil Bupati   penyerah surat mandat dari BPD HIPMI Sulteng  kepada ketua karteker Hipmi Tojo Unauna selaku pelaksana muscab Shaoqi U Alhabsyi dan penyerahan petaka HIPMI.  (shl)

BACA JUGA :  Mardani Maming DPO KPK, BPHL Diminta Tetapkan Pelaksana Tugas Ketum BPP HIPMI

Laporan : Saiful Hulungo

Silakan komentar Anda Disini….