Cegah Pungli, Kapolda Sulteng Sidak Satpas SIM, Pelayanan SKCK, hingga ruang Pelayanan SPKT

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi didampingi didampingi Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah saat sidak.(Foto: Humas Polresta Palu)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Pelayanan SKCK serta Pelayanan SPKT, Kamis (17/11/2022).

Sidak yang dilaksanakan ini menindaklanjuti perintah Kapolri terkait pencegahan praktik pungli di setiap kantor pelayanan publik.

Pemohon SIM dan SKCK di Polresta Palu setiap harinya kurang lebih ada pemohon, Kapolda juga mengecek kelayakan fasilitas-fasilitas yang digunakan untuk melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Ummat Muslim Poso Minta Kapolda Sulteng Segera Usut Tuntas Pelaku Penembakan Warga

Ada beberapa ruangan yang ditinjau Kapolda, pertama ruangan Pelayanan SPKT, ruang pendaftaran pembuatan SIM, ruang tempat ujian teori, dan lapangan ujian praktek roda dua dan ruang pelayanan SKCK.

Kapolda Sulteng melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat, segala pelayanan yang dilakukan harus cepat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan masyarakat merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan Polri.

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng Siap Penuhi Panggilan DPRD Provinsi Terkait Kasus Salah Tembak di Poso

Dalam sidak tidak ditemukan pelanggaran atau praktik pungli yang dilakukan oleh anggota, pelayanan dilaksanakan sesuai prosedur atau SOP. Dalam pelaksanaan sidak Kapolda Supteng didampingi Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah , S.I.K., M.H., Kasat Lantas AKP Dewa Made Arga ,S.I.K.,S.H. , Kasat Intel AKP Hesky Supit , Ka SPKT Iptu Hapudin dan Kanit Regident Ipda Yosoea,S.Trk.(*/abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Edarkan Pupuk Ilegal, 2 Warga Palu Diringkus Polisi