Puluhan Munassirin dari Luar Negeri Dipastikan akan Hadir di Munas XI KAHMI di Palu

PALU, Kabar Selebes – Jelang perhetalan Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) tanggal 24 November 2022, sejumlah munassirin atau peserta sudah mulai berdatangan.

Para munassirin sudah berdatangan ke Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) lokasi Munas XI KAHMI, tanggal 23 November 2022. Namun panitia baru akan menerima secara resmi pada tanggal 24 November.

Dari ribuan peserta dan penggembira yang hadir nanti, terdapat tujuh Majelis Perwakilan Luar Negeri, yakni dari Malaysia, Afrika Raya, Eropa Raya, Iran dan Britania Raya, Australia dan New Zealand, Turki serta Amerika.

“Munassirin dari Majelis Wilayah (MW), Majelis Daerah dan Majelis Perwakilan Luar Negeri masing-masing 2 orang. Salah satu di antaranya adalah peninjau yang mendapatkan kamar hotel dari panitia,” jelas Sekretaris Panitia Daerah, Munas XI KAHMI, Ruslan Sangadji, Jumat (18/11).

BACA JUGA :  Sembilan Presidium Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Terpilih, Didominasi Politisi

Sementara itu, kata dia, para penggembira yang juga mencapai ribuan orang akan datang dengan membiaiyai diri sendiri, baik transportasi maupun akomodasinya.

Lebih lanjut ia mengatakan, heregistrasi munassirin mulai dilaksanakan tanggal 24 November, di ballroom bandara secara digital.

“Setelah heregistrasi, munassirin diantar ke hotel masing-masing oleh naradamping. Lebih 200 orang naradamping disiapkan,” kata Ochan, sapaan akrabnya.

Ia juga menyampaikan beberapa acara penting lainnya dalam rangkaian munas kali ini. Pada tanggal 24 November, kata dia, akan digelar gala dinner di hotel Best Western Plus Coco. Gala dinner akan dihadiri Ketua Dewan Pakar KAHMI Mahfud MD, Ketua Dewan Etik KAHMI Jusuf Kalla, Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tandjung dan Anies Baswedan yang akan membawakan orasi keummatan.

BACA JUGA :  Gubernur Rusdy Mastura sebut Dampak Munas XI KAHMI, Rp71 Triliun Investasi akan Masuk

Masih dalam rangkaian Munas KAHMI, juga akan digelar Munas V Forhati (Forum HMIwati) pada tanggal 24 November siang. Munas Forhati akan diikuti 608 munassirah dari seluruh Indonesia.

“Nanti di tanggal 25 mereka bergabung ke acara pembukaan di Sriti Convention Hall, kemudian kembali lagi ke Swissbel melanjutkan sidang Forhati, dan berakhir malamnya dengan memilih presidium,” katanya.

Menurutnya, baik pemilihan ketua KAHMI maupun Forhati akan dilakukan secara e-voting, dengan sistem one vote one delegation (satu delegasi satu suara).

Munas nanti akan memilih sembilan orang presidium KAHMI dari 40 kandidat yang telah ditetapkan. Antara lain para kandidat adalah politisi, pengusaha, akademisi dan birokrat.

BACA JUGA :  Munas IV Forhati Dimulai Besok, Catat Rangkaian Agendanya

Adapun sembilan tokoh nasional yang dicalonkan dari Sulawesi Tengah adalah Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Herry Susanto, M. Ridha Saleh dan Yana Aditya.

Selanjutnya, Lukman Malanuang, Taufik Pasiak, Hanifah Husein, Yudhi Chrisnandi dan Syaiful Bahri Rurai.(*/abd)

Silakan komentar Anda Disini….