Jelang Munas, HIPMI Sulteng Solid dukung Bagas Adhadirgha jadi Ketum BPP HIPMI periode 2022-2025

HIPMI Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah menyatakan Dukungan mereka terhadap Bagas Adhadirgha menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2022-2025.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum BPD Sulteng, Nadir Bajamal kepada media ini, Sabtu (19/11/22).

Menurutnya setelah melakukan rapat dengan Badan Pengurus Lengkap (RBPL), BPD HIPMI Sulteng menyatakan diri solid untuk mendukung  mengatakan keputusan mendukung Bagas Adhadirgha dalam Munas ke XVII di Solo, Jawa Tengah pada 21-23 November mendatang. 

“BPD HIPMI Sulteng solid untuk memenangkan Bagas Adhadirgha untuk menjadi Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025,” katanya. 

BACA JUGA :  50 Pemuda Pengusaha dari Sulteng Siap Hadiri HUT Emas HIPMI di JCC Senayan

Menurut dia, dukungan terhadap Bagas Adhadirgha didasarkan pada track record yang mumpuni dalam menjalankan roda organisasi HIPMI. ia juga percaya kepemimpinan Bagas kedepan akan membuat HIPMI lebih maju secara organisasi dan pemberdayaan terhadap para pengusaha muda yang tergabung di dalamnya.

“Hal itu terlihat dari misi Bagas yang ingin mewujudkan HIPMI sebagai pusat inkubasi kewirausahaan dengan menciptakan sejuta pengusaha muda baru dalam masa tiga tahun ke depan,” terang Nadir.

Komitmen itu perlu menurut Nadir karena kedepan dunia usaha diprediksi akan berhadapan dengan ancaman resesi ekonomi global. “Ini  bukan tugas yang ringan bagi nakhoda BPP HIPMI,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Gandeng AFPI, Angga Wira Berikan Alternatif Pendanaan untuk Anggota HIPMI Sulteng

Bagas Adhadirgha yang saat ini menjadi Sekretaris BPP HIPMI adalah  pengusaha muda yang lahir dan besar dari Yogyakarta, bergerak di bidang bisnis dirgantara, pertambangan dan pariwisata.

History bergabung HIPMI dimulai pada tahun 2007 saat awal merintis usaha. Diawali dengan mendaftar sebagai anggota BPD HIPMI Jaya saat era kepemimpinan Ketum Bagus. Lalu menjadi ketua umum BPC HIPMI Jakarta Selatan.

Kemudian di era kepemimpinan Ketum Bahlil Lahadalia menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional hingga menjadi Sekjen BPP HIPMI di era Ketua Umum Mardani Maming 2019-2022.

Selain Bagas Adhadirgha, juga terdapat kandidat calon ketua umum HIPMI periode 2022-2025 lainnya, yakni Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.(abd)

BACA JUGA :  Muscab ke-5, Fadly Kamdoro Ditetapkan jadi Ketua BPC HIPMI Tojo Unauna
Silakan komentar Anda Disini….