Otomotif

Mitsubishi Triton akan Jelajahi Ribuan Kilometer Thailand dan Kamboja

164
×

<strong>Mitsubishi Triton akan Jelajahi Ribuan Kilometer Thailand dan Kamboja</strong>

Sebarkan artikel ini
Tim Mitsubishi Ralliart siap buktikan ketangguhan Triton ribuan kilometer pada AXCR (Foto: ANTARA)

JAKARTA, Kabar Selebes – Tim Mitsubishi Ralliart bersiap menjelajahi ribuan kilometer dengan dukungan teknis dari Mitsubishi Motors pada ajang Asia Cross Country Rally (AXCR).

Ajang bergengsi itu akan berlangsung tanggal 21-26 November di Thailand dan Kamboja.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Mitsubishi Motors Corporation, Sabtu (19/11/2022).

 
Dari Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia) pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand) pemenang Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

“Kami bangga dengan capaian Rifat Sungkar dengan Xpander AP4. Motorsport adalah petualangan buat masyarakat Indonesia, jadi kami ingin mengeksplorasi olahraga ini sebaik mungkin,” kata Naoya Nakamura, President Director Mitsubishi Indonesia.


“Partisipasi Mitsubishi Motors di AXCR untuk buktikan durabilitas dimana nanti sekembalinya Rifat, akan ada pembelajaran bagaimana improve produk kami ke depannya di seluruh dunia,” ungkap Naoya Nakamura.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, pada 29-31 Agustus silam.

“Tahun ini kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, ini seperti paris Dakar versi Asia, ini long distance rally yang butuh keakuratan dan komunikasi. Biasanya saya menempuh 200 kilometer di setiap reli, sekarang sekali jalan 1.700 kilometer. Artinya dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun,” senang Rifat.

Rifat Sungkar juga memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton, “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar.”

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart menambahkan, “Suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat.”(ant)

BACA JUGA :  Suzuki New Ertiga Hybrid dan XL7 Hadir di Otobursa