Palu  

Wali Kota Sebut Kasus Covid -19 Mengalami Kenaikan di Palu

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menyebut beberapa pekan terakhir dirinya memperhatikan situasi Covid-19 di Kota Palu terlihat pergerakan yang cukup mendapat perhatian dari semua pihak.

“Karena untuk kemarin saja, atau rata-rata perhari kenaikan itu per-10. Perhari itu 10 dari jumlah tes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu dan kemudian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan langsung oleh masyarakat,” kata Hadianto saat menghadiri Jalan Sehat bersama para Guru se-Kota Palu pada Minggu, 20 November 2022 di Halaman Kantor Wali Kota Palu.

Jalan sehat tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

BACA JUGA :  Mencuri Motor di Jalan Soekarno Hatta Palu, Mahasiswa Ini Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

Wali Kota menyatakan walaupun Covid-19 yang terjadi tidak sama seperti varian Delta di tahun kemarin, tetapi ini juga harus mendapat perhatian dari semua pihak.

Oleh karena itu, katanya olahraga jalan sehat yang dilaksanakan oleh PGRI kali ini juga merupakan salah satu pencegah terjadinya Covid-19.

“Dengan olahragalah maka akan menguatkan kekebalan tubuh kita untuk menghindari virus-virus. Oleh karena itu saya berterima kasih kepada PGRI di HUT tahun 2022 ini kita melakukan jalan sehat dalam menyemarakkan dan menyambut HUT ke-77 PGRI tahun 2022,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Disdik Kota Palu Imbau Orang tua dan Guru Awasi Peserta Didik Selama Belajar Melalui Media Televisi

Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan doorprize bagi peserta jalan sehat berupa dua buah sepeda.

Terakhir Ia berpesan kepada para guru bahwa pondasi negara ini terletak dari para guru. Baik dan kuatnya pondasi negara ini tergantung dari guru semua.

“Oleh karena itu semangat yang terjaga dan terbangun dari tahun pertama hingga tahun ke-77, pesan saya mari kita jaga baik-baik dan mari buat pendidikan di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, pendidikannya harus maju dengan cepat, berkembang dengan pesat, dan melahirkan anak-anak yang hebat. Selamat ulang tahun PGRI ke-77. Semoga rahmat Allah menyertai kita semua,” pesannya.(iz)

BACA JUGA :  Tabungan Telur, Program Penurunan Stunting Pemkota Palu Diharapkan Terlaksana dengan Baik

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini….