Anies Baswedan Berterima Kasih kepada 100 Tokoh Sulteng yang Deklarasi Dukung Dirinya

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon presiden 2024 yang diusung Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan akan menghadiri pembukaan musyawarah nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah, hari ini Jumat (25/11).

“Kedatangan saya ke Palu ini, adalah pertama untuk menghadiri acara Munas KAHMI yang diselenggarakan mulai nanti malam, besok. Kemudian bersamaan dengan itulah berjumpa dengan para relawan semua,” ujar Anies Baswedan kepada sejumlah jurnalis, usai menyampaikan Pidato Kebangsaan di Gedung Jodjokodi Convention Center (JCC), Kamis (24/11).

Dalam kesempatan itu juga, Anies menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat Sulawesi Tengah, yang telah diberikan untuk kedatangannya kali ini ke Kota Palu.

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah, telah menyambut kedatangan saya sejak di Bandara,” tuturnya.

Sebelum menghadiri Munas KAHMI, Anies Baswedan menyampaikan pidato dihadapan ribuan warga Sulawesi Tengah, setelah sebelumnya bersama rombongan dirinya melakukan ziarah ke makam ulama besar Sulteng, Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri.

BACA JUGA :  Tahmidy: NasDem Solid Dukung Sakaya di Pilkada Donggala

Dalam pidato kebangsaan yang disampaikan Anies Baswedan Presiden It’s Time – Restorasi Indonesia, calon presiden 2024 yang diusung Partai Nasdem, Anies menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem.

Ucapan terima kasih itu secara khusus diberikan kepada Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira, seluruh kader, simpatisan dan para relawan pemenangan Anies Baswedan, atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

Menurut Anies, keberhasilan yang diwujudkan hingga terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan di Kota Palu, adalah merupakan kerja bersama, dan bukan kerja perseorangan.

Bakal calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan turut menyampaikan terima kasih yang begitu besar kepada 100 tokoh di Sulawesi Tengah yang sudah menyatakan dukungan kepada dirinya, untuk mewujudkan target kemenangan seperti yang akan di raih Partai NasDem dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Rusdy Mastura: Saya Bersyukur Dipercaya Partai NasDem

Sebelum menyampaikan Pidato Kebangsaan, Anies sempat bersalaman langsung dengan tokoh-tokoh penting di Sulteng yang naik ke atas panggung setelah nama-nama mereka disebutkan, sebagai para pendukung Anies Baswedan.

Menurutnya, dalam pidato kebangsaan yang disampaikan dihadapan ribuan warga Sulawesi Tengah itu, yang akan dibawa ke depan adalah bukan semata-mata target menang, tetapi yang akan diwujudkan ke depan adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Ahmad M Ali dalam sambutannya menyatakan keyakinan dalam mewujudkan kemenangan Partai NasDem ada dalam sosok Anies Baswedan. Ahmad Ali kembali menegaskan bahwa Nasdem yakin akan mengulang sejarah, sama seperti ketika mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres periode sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Nilam Sari Lawira juga menyerukan kepada seluruh kader Nasdem di Sulawesi Tengah, untuk bekerja bersama-sama dalam memenangkan Anies Baswedan, calon presiden dari Partai Nesdem dalam Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Garnita Malahayati Nasdem Sulteng Siap Dilantik

“Jika sudah ada lentera, jangan lagi menggunakan lilin. Jika sudah ada Anies Baswedan, jangan lagi pilih yang lain. Terima kasih,” ucap Nilam Sari Lawira menutup sambutannya dengan pantun.

Usai acara ditutup, Anies Baswedan bersama Waketum Partai NasDem, Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, dan para pengurus Nasdem lainnya menghadiri Malam Silaturahmi/Gala Dinner Keluarga Besar KAHMI di Best Western Hotel Palu, sebagai rangkaian kegiatan Munas KAHMI XI yang berlangsung Kamis hingga Senin (24/11/-28/11/22).

Silakan komentar Anda Disini….