Ketum PP DMI Jusuf Kalla Kukuhkan Relawan Kemanusian DMI Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) Jusuf Kalla mengukuhkan relawan kemanusiaan yang dibentuk oleh Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tengah, di Palu, Jumat (25/11).

“Dengan memohon limpahan rahmat ridha Allah SWT, dengan ini saya resmikan dan kukuhkan saudara – saudara sebagai pengurus relawan kemanusiaan DMI Sulawesi Tengah periode 2022 – 2027,” kata Jusuf Kalla saat mengukuhkan pengurus relawan kemanusiaan berlangsung di halaman Sekretariat PW DMI Sulteng, di Palu, Jumat.

Mengukuhkan relawan kemanusiaan DMI Sulteng menjadi salah satu rangkaian kegiatan Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tengah di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Ahmad Ali Janji Bantu Perjuangkan Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

Dalam pengukuhan itu, Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali. Pengukuhan itu ditandai dengan pemasangan atribut secara simbolis kepada Ketua Relawan Kemanusiaan DMI Sulteng Muhammad Irfansyah dan Sekreatris Muhammad Iqbal.

Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali mengatakan bahwa relawan kemanusiaan DMI Sulawesi Tengah keberadaannya sangat penting, untuk membantu DMI dalam kegiatan – kegiatan sosial keagamaan dan kemanusiaan.

Salah satu bentuk kegiatan yang sejauh ini telah dilaksanakan oleh relawan kemanusiaan DMI Sulteng yakni, turut serta mendata/identifikasi, dan evakuasi warga terdampak bencana alam banjir bandang di beberapa daerah di Sulteng.

BACA JUGA :  Idham Pagaluma Terpilih Jadi Ketua DMI Donggala

Relawan ini juga bertugas menyalurkan bantuan kemanusiaan dari PW DMI Sulteng kepada masyarakat yang terdampak bencana.

DMI Sulteng bekerja sama dengan Basarnas dan BPBD Sulteng meningkatkan kapasitas 30 anggota relawan kemanusiaan terkait dengan penanggulangan dampak bencana, khususnya evakuasi korban.

“Selain itu, relawan juga melaksanakan kegiatan – kegiatan bakti sosial peningkatan kualitas kebersihan masjid bertajuk bersih – bersih masjid (BBM),” sebutnya.

Relawan kemanusiaan yang dikukuhkan, sebelumnya telah melewati proses perekrutan dan seleksi yang dilaksanakan oleh PW DMI Sulteng, dan dipandang layak serta memenuhi syarat untuk menjadi relawan.(*/abd)

BACA JUGA :  Untuk Pembinaan Umat, DMI Palu Gencarkan Program Subuh Berkah
Silakan komentar Anda Disini….