Polres Morowali Bersama Jamaah Gelar Shalat Gaib Korban Gempa Cianjur

MOROWALI, Kabar Selebes – Usai menjalankan sholat Jumat, sekitar ratusan jamaah yang sebagian besar merupakan personel Polres Morowali, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), langsung berdiri melaksanakan shalat gaib.

Shalat gaib dilaksanakan untuk memberikan doa terhadap ratusan korban tewas dalam peristiwa gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada 21 November 2022.

Shalat gaib dilaksanakan di Masjid Agung, Desa Bente, Bungku Tengah, Morowali, pada Jumat ( 25/11/2022) siang.

BACA JUGA :  Coffee Morning Bersama Insan Pers di Morowali, Kapolres: Semoga Bisa Terjalin Sinergitas yang Baik

Shalat gaib tersebut diimami oleh Imam Masjid Agung Morowali, dan dihadiri Kapolres AKBP Suprianto, para pejabat utama, personel Polres serta seluruh masyarakat Morowali.

Usai sholat gaib, Kapolres memberikan keterangan, bahwa sholat gaib dilakukan dalam rangka turut berbelasungkawa atas meninggalnya para korban dalam peristiwa gempa di Cianjur.

Serta kewajiban sesama umat manusia untuk saling mendoakan bagi mereka yang telah meninggal dunia.

BACA JUGA :  Upaya Pembentukan Badan Pengelola Kawasan Industri Morowali, Ketua DPRD: Saya Dukung dan Siap Melakukannya ke Depan

“Ini merupakan kewajiban kita sesama umat manusia untuk mendoakan saudara kita yang meninggal dunia pada peristiwa gempa bumi di Cianjur,” ujarnya.

“Mudah-mudahan korban gempa tersebut mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas,” ucap Kapolres. (*/ahl)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  Aksi Jilid II Aliansi Peduli Laut Morowali Kembali Desak Gubernur Sulteng