Dua Suara Sulteng Turut Antar Kemenangan Akbar Himawan Buchari dan Anggawira Pimpin BPP HIPMI

Pengurus BPD HIPMI Sulteng berpose. Dari kiri Angga wira, akmal rohadi, eric Chandra, akbar himawan, dan Fahad abubakar

PALU, Kabar Selebes – Akbar Himawan Buchari secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode kepengurusan 2022-2025.

Terpilihnya Akbar Himawan Buchari melalui proses yang panjang dan alot dalam rapat sidang pleno pemilihan ketua umum BPP HIPMI beberapa waktu lalu.

Sidang pleno tersebut dihadiri 34 Badan Pengurus Daerah (BPD), di mana masing-masing BPD memiliki lima hak suara, dan menghasilkan dua putaran dari tiga calon ketua umum (caketum).

Pada putaran I, Bagas Adhadirgha mendapat 70 suara, Akbar Himawan Buchari 57 suara, dan Anggawira 41 suara dari 168 suara 34 Badan Pengurus Daerah (BPD) dalam voting yang berlangsung Rabu (23/11/2022).

BACA JUGA :  Gandeng AFPI, Angga Wira Berikan Alternatif Pendanaan untuk Anggota HIPMI Sulteng

Pada putaran II pemilihan, Akbar Himawan Buchari 92 suara unggul 24 suara dari rival kuatnya Bagas Adhadirgha yang mengantongi 68 suara dari 160 suara 34 BPD.

Pada Munas HIPMI yang kemarin BPD HIPMI Sulawesi Tengah memberikan dukungan 2 suaranya kepada koalisi Akbar dan Anggawira yang telah terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI 2022-2025 dan sisa suara BPD Sulteng diberikan kepada Bagas Adhadirga.

Akbar dan Anggawira mengalahkan pesaingnya Caketum Bagas Adhadirgha pada perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII yang berlangsung pada 21-23 November 2022 di Hotel Alila Solo.

BACA JUGA :  50 Pemuda Pengusaha dari Sulteng Siap Hadiri HUT Emas HIPMI di JCC Senayan

Penentu kemenangan Akbar Himawan Buchari adalah Anggawira, sehingga di putaran kedua, Akbar menang atas pesaingnya Bagas Adhadirgha.

Sementara Anggawira menyatakan komitmennya membangun HIPMI bersama Akbar.

“Kita komitmen membangun HIPMI bersama-sama menjadi garda terdepan dalam lahirkan pengusaha-pengusaha muda baru. Ini komitmen bersama kita besarkan HIPMI,” ujarnya.

Paket koalisi dari kandidat Akbar Himawan Buchari dan Anggawira untuk memuluskan pemilihan ketua umum BPP HIPMI periode 2022-2025, dalam Musyawarah Nasional HIPMI XVII, di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah.

Koalisi ini untuk memperjuangkan HIPMI ke depan dengan spirit yang sudah ada. Dengan adanya dukungan Anggawira, memuluskan Akbar menjadi Ketua Umum HIPMI.(abd)

BACA JUGA :  Jelang Munas, HIPMI Sulteng Solid dukung Bagas Adhadirgha jadi Ketum BPP HIPMI periode 2022-2025