Kahmi Peduli bagikan 1.150 paket sembako di Huntap Sigi

PALU, Kabar Selebes – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Isilam (KAHMI) membagikan 1.150 paket sembako kepada para korban bencana 28 September 2018 silam yang menempat hunian tetap (Huntap) Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah, Minggu ( 27/11/2022)

“Pembagian sembako hari ini adalah Program Kahmi peduli yang merupakan rangkaian penutup dari Musyawarah Nasional (Munas) IX KAHMI,” kata Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia.

Menurutnya pembagian ribuan paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk rasa solidaritas dan empati untuk turut merasakan dampak bencana yang yang dialami oleh warga Sulawesi Tengah, serta sebagai upaya untuk membantu  pemulihan pasca bencana. 

BACA JUGA :  GMKI dan GAMKI jadi Paduan Suara di Munas KAHMI, Wapres beri Apresiasi

“Kami ingin menjadi bagian untuk pemulihan pasca bencana di sulawesi tengah secara keseluruhan, dan mudah-mudahan kehadiran KAHMI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang berada di Kawasan huntap,” harapnya.

Sementara itu Bupati sigi Irwan lapatta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KAHMI atas upaya membantu pemulihan pasca bencana lewat aksi sosial pembagian ribuan paket sembako.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Palu Dilantik Sebagai Ketua Umum MD KAHMI Kota Palu

Irwan berharap kedepanya KAHMI Nasional dapat terus mendorong dan memperjuangkan kebijakan pemerintah pusat dalam melakukan pemulihan dan pembangunan pasca bencana 28 september 2018 silam.

Selain paket sembako, dalam kegiatan Kahmi peduli itu dilakukan penanaman sejumlah pohon produktif Alpokat dan pohon pelindung disekitar Kawasan pemukiman hunian tetap Pombewe.(*/abd)

BACA JUGA :  Puluhan Munassirin dari Luar Negeri Dipastikan akan Hadir di Munas XI KAHMI di Palu