Sulawesi Tengah

AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu Gelar Festival Media Digital 2022

140
×

AMSI Sulteng, IJTI Sulteng dan PFI Palu Gelar Festival Media Digital 2022

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng,Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulteng dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Semarak Festival Media (Fesmed) 2022 berlangsung di Jodjokodi Convention Center (JCC) selama dua hari mulai Jumat (9/12) sampai dengan Sabtu (10/12).

Hingga Senin (5/12) ini, H-4 persiapan pelaksanaan fesmed sudah mencapai 70 persen. Kegiatan Fesmed 2022 mengangkat tema ” Simposium Literasi Dari Sulteng Untuk Indonesia Digital “.

BACA JUGA :  Puluhan Stakeholder di Palu Ikut Pelatihan Literasi Berita AMSI – Google News Initiative

Ketua panitia Fesmed 2022 Mohamad Sarfin mengatakan, hingga hari ini tinggal memastikan kehadiran narasumber, peserta dan pengisi acara seperti penari dan musisi.

” Serta pihak-pihak yang ikut berpartisipasi meramaikan Fesmed dalam hal ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelayanan publik seperti pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) , Kartu Tanda Penduduk ( KTP) akta dan pengurusan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK),” kata Sarfin panggilan akrabnya di Palu, Senin (5/12).

BACA JUGA :  Festival Media 2022 di Palu Resmi Dimulai, Kemen Kominfo : Ini Bagian Percepatan Transformasi Digital Indonesia

Ia mengatakan, selama dua hari pelaksanaan Fesmed ada beberapa agenda kegiatan diantaranya diskusi, penampilan musik dan beberapa games lainnya.

” Selain itu pengunjung juga bisa merasakan pengalaman menjadi presenter televisi di lokasi festival,” ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, Fesmed menjadi ajang untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, khususnya di Sulteng.Tidak hanya jurnalis, namun juga masyarakat, pelajar dan mahasiswa yang mengikuti diskusi dalam rangkaian Fesmed tersebut.

BACA JUGA :  The Box Band Ramaikan Penutupan Festival Media 2022

” Kegiatan ini bukan hanya kegiatan antar jurnalis , tapi untuk semua yang peduli pentingnya literasi,”katanya.

Olehnya kata dia, panitia kegiatan berharap partisipasi masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya di Kota Palu untuk berkunjung meramaikan kegiatan tersebut. (*)