Sulawesi Tengah

Bupati Morowali Buka Open Tournament AH Cup 2022, Anwar Hafid: Jagalah Sportivitas Dalam Bertanding

317
×

Bupati Morowali Buka Open Tournament AH Cup 2022, Anwar Hafid: Jagalah Sportivitas Dalam Bertanding

Sebarkan artikel ini
Bupati Morowali Taslim bersama Anggota DPR RI Anwar Hafid saat membuka Open Tournament AH Cup 2022 di lapangan Sapta Marga Wosu, Bungku Barat, pada Sabtu (03/12/2022) petang. (Foto: Tim AH)

MOROWALI, Kabar Selebes – Jelang Dirgahayu atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-23, pada 05 Desember 2022, digelar beberapa tournament berskala lokal.

Salah satunya adalah Open Tournament AH Cup 2022. Tournament ini secara langsung mendapat dukungan pendanaan dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Anwar Hafid.

Open Tournament AH Cup 2022 secara resmi dibuka oleh Bupati Morowali, Taslim, dengan menekan tombol sirene. Pembukaan berlangsung di Lapangan Sapta Marga, Desa Wosu, Bungku Barat, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Sabtu (03/12/2022) petang.

Usai dibuka oleh Bupati Taslim, dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir Open Tournament AH Cup 2022 oleh founding father Anwar Hafid kepada Ketua Panitia Pelaksana, Syarifudin Hafid.

BACA JUGA :  Sambut Hari Jadi Morowali ke-23, Pemda Gelar Dzikir dan Tabligh Akbar

Beberapa kegiatan lainnya akan dihelat dalam ajang AH Cup 2022 dan Semarak Bahqgia. Akan berlangsung selama kurang lebih sebulan atau selama Desember 2022.

Ketua Panitia, Syarifudin Hafid mengatakan bahwa kegiatan Open Tournament AH Cup 2022 dan Semarak Bahagia yang digelar adalah sebagai bentuk perhatian dan kecintaan terhadap masyarakat dan daerah Morowali.

“Apalagi kita akan segera memasuki HUT Morowali ke-23 pada 05 Desember 2022, ini menjadi momentum spesial bagi kita semua di daerah ini,” kata Wakil Ketiua I DPRD Morowali ini kepada KabarSelebes.id sebelum hari pelaksanaan Open Tournament AH Cup 2022.

Pada pembukaan itu, Ketua DPC Demokrat Morowali ini, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sejak persiapan, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan baik.

BACA JUGA :  Cegah Covid-19 di Tempat Keramaian, Polres Morowali Masifkan Imbauan Kepada Masyarakat

“Kepada seluruh tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir, kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih,” ujarnya saat pembukaan Open Tournament AN Cup 2022.

Dalam Open Tournament AH Cup 2022, ada sekitar 35 club sepakbola yang akan bertanding. Didatangkan juga pelatih dan 2 pemain sepakbola tingkat nasional untuk memeriahkan tournament.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Anwar Hafid mengatakan, bahwa Opwn Tournament AH Cup 2022 yang dilaksanakan merupakan bentuk kecintaan terhadap daerah Morowali.

Ia mengutarakan alasannya dengan mendatangkan pelatih dan pemain nasional dalam sepakbola.

BACA JUGA :  Inilah 3 kepala daerah di Sulawesi Tengah yang akan berakhir masa jabatannya tahun 2023

“Diharapkan ke depan ada bibit sepakbola asal Morowali yang bisa bertanding di tingkat nasional, bahkan sampai tingkat internasional,” kata mantan bupati Morowali dua periode ini.

“Saya berharap jagalah sportifitas dalam bertanding, agar kegiatan berjalan sukses,” harap Anwar.

Sementara, Bupati Morowali Taslim sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Open Tournamen AH Cup 2022. Ia berterima kasih kepada Anwar Hafid yang telah melaksanakannya.

“Kita berharap ada bibit pemain sepakbola asal Morowali yang bisa berlaga di tingkat nasional bahkan internasional,” harap Dewam Penasehat Partai NasDem Morowali ini.

“Saya mengajak kepada kita semua agar mendukung kegiatan Open Tournament AH Cup 2022,” ajak Taslim. (ahl)

Laporan: Ahyar Lani