Grand Final Tina Tama Morowali 2022, Berikut yang Meraih Juara

MOROWALI, Kabar Selebes – Grand Final Pemilihan Tina Tama Pariwisata Kabupaten Morowali 2022 dihelat, di pelataran Alun-alun Rujab Bupati, Desa Matansala, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Rabu (07/12/2022) malam.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Morowali ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-23 Kabupaten Morowali, yang bertujuan untuk mengembangkan promosi pariwisata.

Pada acara malam Puncak Grand Final Pemilihan Tina Tama Pariwisata tingkat Kabupaten Morowali, jumlah peserta 18 orang yang terdiri dari, Putera 9 orang, Puteri 9 orang, telah ninobatkan Tina Menui Kepulauan

Fitri Ramadhani keluar sebagai Juara Tina Morowali 2022, dan Tama Bumi Raya I Kadek Pindi Adnyana sebagai Tama Morowali 2022.

Sementara, runner up I Tina Pariwisata Morowali 2022 diraih oleh Tina Bungku Tengah Nurul Zakila Dwiyana, dan runner up I Tama Menui Kepulauan Ikra,

Selain itu runner up II diraih Tina Witaponda Ni Komang Tri Puji Astuti, dan runner up II Tama Bungku Timur Muh. Hidayat Arisandi.

BACA JUGA :  Yusman Mahbub Jabat Sekda Definitif, Bupati Morowali: Jalankan Amanah yang Dipercayakan

Adapun Pemenang kategori persahabatan yaitu  Tama Bungku Pesisir Dwi Putra Usman dan Tina Bahodopi  Natasya Remang Parinding. Pemenang kategori intelegensi yaitu Tama Bungku  Tengah Budiawan Akbar dan Tina Bumi Raya Nabila Taslim.

Kategori favorit yaitu Tama Bumi Raya i Kadek Pindi Adnyana, dan Tina Menui Kepulauan Fitri Ramadhani, Kategori berbakat yaitu Tama Witaponda Muh. Hudzaifa Yusra, dan Tina Bungku Selatan Pramesti Cahyani.

Diketahui, para finalis telah melakukan karantina selama tiga hari, mulai  5 – 7 Desember 2022 di beberapa tempat di Morowali. Dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya melakukan photoshoot, latihan catwalk dan coreo, persiapan penerimaan materi publik speaking, presentasi destinasi wisata, speech dan deep interview, dan penampilan bakat.

Bertindak sebagai juri, Bayu Pratama Hase, Bima Ardana Putra Gisella Julianne Tolokende Rivaldi.

BACA JUGA :  Karang Taruna Mateantina Bentangkan Merah Putih Sepanjang 77 Meter, Diikuti 300 Pendaki di Gunung Mateantina

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setkab Morowali Ichwan Bahmid, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan SDM Abdul Malik Hafid, Kepala Disporapar Morowali Adzan Djirimu, pimpinan OPD lingkup Pemkab Morowali, Duta Pariwisata Remaja Indonesia 2022 Gisella Julianne Tolokende, para Tina Tama Pariwisata Morowali, para juri, peserta serta ratusan masyarakat Morowali.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Morowali, Adzan Djirimu menyampaikan ucapan selamat kepada Tina Tama Morowali 2022 yang terpilih sebagai pemenang. Semoga amanah yang diemban dapat dipertanggung jawabkan.

Juga ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh panitia atas terlaksananya dengan sukses kegiatan pemilihan Tina Tma Morowali 2022.

“Tina Tama yang terpilih bisa lebih menguasai  materi pariwisata, sehingga bisa lebih mampu mempromosikan kepariwisataan Morowali ke dunia luar,” ujarnya.

BACA JUGA :  Karang Taruna Morowali Inisiasi Turnamen Olahraga Kepemudaan Vale Cup

Ia mengemukakan salah satu tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menghasilkan Putra Putri Duta Pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata daerah.

Kegiatan ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada regional director yang telah gugur dalam bertugas. (kominfo/ahl)

Laporan: Ahyar Lani