Politik

KPU Tojo Unauna Ajukan Anggaran Pemilu Kepala Daerah Rp 52 Miliar

109
×

KPU Tojo Unauna Ajukan Anggaran Pemilu Kepala Daerah Rp 52 Miliar

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Unauna telah mengajukan rencana anggaran sebesar Rp 52 miliar untuk pembiayaan pemilihan umum tahun 2024.

Ketua KPU Kabupateten Tojo Unauna Dirwansyah mengatakan usulan anggaran pemilu tahun ini yang bersumber dari dana APBD Touna lebih besar dari anggaran sebelumnya.

BACA JUGA :  Terpanggil Suarakan Aspirasi Warga, Pengusaha Wijaya Chandra Serius Maju Caleg Sulteng dari Perindo

“Kenapa begitu besar usulan kami dibanding dengan Tahun 2020 karena sampai saat ini pemerintah belum mencabut status pandemi covid 19 . Yang berikutnya terjadi kenaikan harga kebutuhan , dan kenaikan gaji buat badan adhoc mulai dari PPK PPS sebagaimna keputusan mentri keuangan ditambah lagi dengan surat keputusan Kpu RI manya kami melakukan penyesuaian,” kata Dirwansyah, Kamis (15/12/2022).

BACA JUGA :  Kuota perempuan belum terpenuhi, Gerindra Sulteng tetap daftar bacaleg ke KPU


Dirwansyah optimistis, untuk dana sharing hibah non pemilihan, KPU Tojo Unauna tidak mengajukan dana APBD perubahan Tahun 2022 karena tahapan pemilu duda dimulai pada bulan Juni 2022 sehingga semuanya proses tahapan dibiayai oleh dana APBN.

Sementara Sekretaris Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tojo Ununa Rismanto ketika dikonfirmasi terkait usulan anggaran Kpud Touna yang begitu fantastik 52 miliar membenarkan usulan tersebut tetapi itu masi perlu diverifikasi lagi.(shl)