Tutup
Sulawesi Tengah

Reuni Akbar SMEP dan SMP Negeri 4 Palu 2022, Ajang Silaturahmi Semua Angkatan

215
×

Reuni Akbar SMEP dan SMP Negeri 4 Palu 2022, Ajang Silaturahmi Semua Angkatan

Sebarkan artikel ini
Salah satu angkatan alumi SMP N 4 Palu. (Foto: DOk)

PALU, Kabar Selebes – Reuni Akbar Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) Palu dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Palu tahun 2022 sukses terseleggara.

Reuni Akbar yang diikuti oleh 27 angkatan itu digelar di halaman SMP Negeri 4 Palu selama dua hari, Sabtu (17/12/2022) dan Minggu (18/12/2022).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pada hari pertama Sabtu, kegiatan Reuni Akbar dimulai dengan jalan santai. Seluruh angkatan ikut terlibat dalam jalan santai ini dengan menggunakan kostum warna yang menandakan angkatannya.

Pelaksanaan Reuni Akbar SMEP/SMP Negeri 4 Palu ini diprakarsai oleh angkatan 1991 dengan melibatkan 27 angkatan mulai dari angkatan 1977 (SMEP) hingga 2006 (SMPN 4 Palu).

Puncak acara yaitu ramah tamah digelar hari minggu malam dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti musik dan games dari seluruh angatan.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMEP/SMP Negeri 4 Palu, Muhammad Wahyuddin, S.ST dari angkatan 1991 mengatakan, reuni akbar ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi bagi seluruh angkatan. Sesuai tema “Reuni Akbar SMEP/SMP Negeri 4 Palu dalam Semangat Putih Biru”.

Jalan santai Rauni Akbar SMEP/SMP 4 Palu.(Foto: Dok)

Reuni akbar ini kata Wahytuddin sebagai pengingat bahwa persahabatan di dunia akan menjadi jembatan kebaikan di akhirat kelak karena akan selalu mengingatkan satu sama lain.

“Saya berterima kasih kepada seluruh angkatan SMEP maupun SMP Negeri 4 Palu yang turut membantu menyukseskan reuni akbar ini, dan bersemangat ikut rapat-rapat panitia hingga akhir kegiatan,” kata Wahyuddin.

Dia juga menyebut, reuni akbar itu bukan hanya pertemuan fisik tetapi juga adanya pertautan hati. Dan Silaturahmi ini juga adalah bagian dari mengenang masa-masa indah ketika sekolah di SMPN 4 Palu.

“Kebiasaan reuni ini adalah kebiasaan yang akan berlanjut hingga di akherat nanti, dimana reuni di dunia juga Insya Allah akan reuni di syurga kelak. Reuni ini juga memperpanjang usia dan melapangkan rejeki karena silaturahim,” tandas Wahyuddin.

Puncak acara reuni akbar ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu serta beberapa pejabat.

Sebelumnya, reuni akbar serupa digelar tahun 2016 dan diikuti oleh hamper seluruh angkatan. Namun sejak bencana tahun 2018 dan pandemi tahun 2019-2021, reuni ini urung dilaksanakan.(abd)