Palu  

Wali Kota Palu Serahkan Tanah Seluas 300.876m2  ke BPST dengan Nilai Rp 30 Miliar

Foto :humas pemkot palu

PALU, Kabar Selebes – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara simbolis melakukan serah terima Barang Milik Daerah kepada PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) pada Selasa, 20 Desember 2022 di ruang pertemuan Sekretaris Daerah Kota Palu.

Adapun Barang Milik Daerah tersebut berupa tanah seluas 300.875 m2 dengan nilai sekitar Rp30 miliar lebih yang berada di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Barang Milik Daerah yang diserahterimakan dalam rangka penyertaan modal Pemerintah Kota Palu kepada PT. BPST yang dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA :  Dinkes Palu Berharap Puncak Covid-19 di Palu Tanggal 12 Mei Tidak Terjadi

Selain tanah, Pemerintah Kota Palu juga akan memberikan penyertaan modal kepada PT. BPST sebesar Rp3 miliar untuk tahun 2023 mendatang.

Hal ini berdasarkan Peraturan Daerah Kota Palu No. 10 tahun 2022 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Wali Kota Hadi menyatakan penyertaan modal tersebut adalah bentuk komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kota Palu selaku pemegang saham 51% kepada PT. BPST dalam rangka pengembangan dan pengelolaan KEK Palu.

BACA JUGA :  Ampuh, 28 Warga Dinyatakan Positif di Sulteng Gara-gara Ambil Suket Covid-19 Keluar Kota

“Pemerintah Kota Palu berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah selaku pemegang saham 49% dapat memberikan komitmen dan dukungan yang sama terhadap pengembangan KEK Palu,” harapnya.(iz)

BACA JUGA :  Lantik Asrar jadi Bupati Morowali Utara, Gubernur Longki Ingatkan Jangan Langgar Aturan