Tutup
Sulawesi Tengah

Pembangunan Perpustakaan Tojo Unauna  dengan Anggaran Rp 9.9 Milyar Terancam Putus Kontrak

×

Pembangunan Perpustakaan Tojo Unauna  dengan Anggaran Rp 9.9 Milyar Terancam Putus Kontrak

Sebarkan artikel ini
Poyek pembangunan Perpustakaan Kabupaten Tojo Unauna

AMPANA, Kabar Selebes – Poyek pembangunan  Perpustakaan Kabupaten Tojo Unauna yang terletak di Jalan Bumi Bakti Kompleks Bumi Mas Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Tojo Unauna terancam putus kontrak.

Proyek itu dikerjakan CV. Putra Bungsu Mandiri dengan nilai kontrak Rp. 9.983.460.000.00 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Proyek itu terancam putus kontak jika tidak bisa menyelesaikan sisa pekerjaan yang saat ini tengah diburu waktu sampai dengan akhir Desember 2022.

Sekretaris Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tojo Unauna Agustina yang didampingi Teten salah satu staf  menjelaskan bahwa saat ini yang belum selesai dikerjakan adalah pemasangan semua plafon gedung perpustakaan karena rungannya menggunakan AC Sentral atau AC Split.

“Sebetulnya pemasangan plafon sudah rampung tetapi dibongkar kembali  karena mereka masih menunggu mesin pendingin, barangnya masih dalam perjalanan. Yang pasti jika sisa pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan  bisa diputus kontrak,” kata Agustina, Selasa (21/12/2022).

Konsultan pengawas proyek  gedung perpustakaan Moelyadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masa kontrak proyek ini sampai dengan tanggal 10 Desember 2022.

“Kemungkinan saja pihak ketiga telah mengajukan perpanjangan kontrak. Tetapi tidak bisa melewati tahun anggaran,” kata Moelyadi.

Sementara Daeng Gasing,  mandor proyek mengatakan  kontrak kerjanya sampai tanggal 30 Desember 2022.(shl)