Politik

Mantan Sekdis Transnaker Morowali Gabung ke NasDem, Terpanggil Perjuangkan Hak Masyarakat

366
×

Mantan Sekdis Transnaker Morowali Gabung ke NasDem, Terpanggil Perjuangkan Hak Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ichsan, mantan kepala dinas berpose bersama para pengurus Nasdem Morowali. (Foto: Ahyar Lani/KabarSelebes.id)

MOROWALI, Kabar Selebes – Salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) dari partai Nasional Demokrat (NasDem), Ichsan Lamidu, mengaku dirinya sudah sangat siap sehingga terjun ke dunia politik.

“Intinya bahwa saya sangat terpanggil untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat,” katanya kepada KabarSelebes.id baru-baru ini.

Ichsan adalah mantan sekretaris dinas (Sekdis) transmigrasi dan tenaga kerja (Transnaker) Kabupaten Morowali. Ia bergabung ke partai NasDem karena merasa cocok dengan pemikirannya.

Apalagi wilayah yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) adalah Dapil 3, yakni Kecamatan Bumi Raya dan Witaponda. Ini menjadi lingkaran kantong produksi pertanian di Morowali.

“Tentunya juga termasuk tenaga kerja lokal dan sumberdaya manusia,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa yang menjadi target adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan meningkatkan sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa.

Selain itu, memfasilitasi tenaga kerja untuk lebih produktif dan berdaya saing, memfasilitasi petani dan nelayan untuk meningkatkan produktifitas secara moderen dan ramah lingkungan.

“Juga memudahkan peluang untuk pemasaran hasil produksi,” tambahnya.

Bergabungnya Ichsan di partai NasDem, mendapat respon sangat positif dari Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Morowali, Kuswandi. Ia sangat mengapresiasi niat baik dengan bergabungnya mantan Sekdis Transnaker Morowali itu.

“Pada prinsipnya kita sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan, apalagi sudah menjadi salah satu Bacaleg di Dapil 3,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Morowali ini.

Hal senada diutarakan Ketua Bappilu Partai NasDem Kabupaten Morowali, Supardi Lasaming. Ia sangat mengapresiasi dengan telah bergabungnya Ichsan Lamidu ke partai NasDem, dan sudah menjadi salah satu Bacaleg di Dapil 3.

“Kita sangat apresiasi,” pungkasnya. (ahl)