Polres Tojo Unauna Ringkus 13 Pelaku Pencabulan Anak di bawah Umur di Ampana

13 pelaku Pencabulan dan persetubuhan anak Smp Diringkus Satuan Reserse Tojo Unauna

AMPANA, Kabar Selebes – Satuan Reserse Polres Tojo Unauna berhasil mengungkap kasus pencabulan dan persetubuhan anak yang masih di bawah umur di Ampana.

Polisi menangkap 13 orang yang diduga kuat terlibat dalam aksi pencabulan yang dilakukan secara bergantian. Para tersangka itu ditangkap dalam waktu singkat tidak lebih dari 24 jam.

Wakapolres Tojo Unauna Kompol  Zulkifli Hasan didampingi Kasat Reskrim IPTU Mohammad Kasim SH  menjelaskan,  peristiwa ini terjadi Rabu (11/1/2023) tepatnya di Jalan Muslaini Kelurahan Uentanga Bawah Kelurahan Ratolindo Kabupaten Tojo Unauna.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Tahun, Kantor Pertanahan Tojo Unauna sampaikan Progres Capaian Program Nasional  

Saksi yang berada di  tempat kejadian perkara kasus pencambulan dan persetubuhan di jalan Muslaini  berinisial MS (17)  bersama barang bukti satu celana panjang berwarna hitam dan satu celana dalam warna ungu .

Menurut keterangan saksi MS, korban RDS diajak bertemu lewat chatting. Karena merasa kenal dengan pelaku kemudian saksi MS membawa pelaku ke jalan Muslaini dan dibawa ke dalam kamar yang tidak digunakan.

Kemudian pelaku langsung makukan pencabulan dan persetubuhan.   Setelah pelaku melakukaannya  pencabulan kemudian yang lainya secara bergantian diantaranya MR 23 Th, MNF 19 Th, FD 19 Th, R23 Th  ARS 18 Th, ASB 18 Th MK 17 Th F17 Th , MR 19 Th , MSM 22 Th, MS 19 Th , MH 20 Th, MR 23 Th.

BACA JUGA :  Warga Ampana Bertakbir di Tengah Hantaman Banjir

“Pasalnya dikenakan para pelaku adalah  undang undang perlindungan anak dengan ancaman paling singkat 3 tahun palang lama 15 Tahun,” kata Kompol  Zulkifli Hasan.

Diketahui anak tersebut masih duduk di bangku  sekolah SMP.(shl)

BACA JUGA :  Keluhan Masyarakat soal Bantuan BTS di Kepulauan Togean, Ini Kata Kadis Kominfo Touna