Pemda dan Politeknik Industri Logam Morowali Tandatangani Kesepakatan Bersama

Bupati Morowali menyematkan tanda peserta magang secara simbolis sebagai tanda resminya program magang pada Senin (16/01/2023) pagi. (Foto: Kominfo)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali bersama Perusahaan dan Politeknik Industri Logam Morowali menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Pelaksanaan Magang Program Pendidikan Vokasi Industri Setara D1.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, pada Senin (16/01/2023). Penandatanganan itu sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan sebanyak 101 orang peserta magang secara resmi oleh Bupati Taslim.

Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yusman Mahbub, Asisten III Administrasi Umun Husban Laonu, Kepala Dinas Transnaker Abdurahman Toppo, Direktur Politeknik Industri Logam Morowali Agus Salim Opu dan perwakilan manajemen perusahaan.

Bupati Taslim menyampaikan rasa bangganya menyaksikan generasi muda Morowali memiliki semangat yang sama untuk memajukan daerah khususnya di bidang industri.

“Pemerintah Daerah akan merasa puas bila melihat masyarakat atau anak-anak kita punya harapan masa depan yang baik. Yang kami lihat  ke depan adik-adik akan membawa masa depan Morowali yang lebih baik dan cerah,” ucap Taslim.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Morowali Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat

“Untuk membawa Morowali lebih baik tidak selamanya harus menjadi politisi atau menjadi bagian dari birokrasi pemerintahan, tetapi di dunia industri kita juga bisa punya konstribusi dalam rangka meningkatkan kehidupan masyarakat Morowali,” tuturnya.

Taslim memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti proses magang selama tiga bulan. Ia juga berpesan kepada pihak perusahaan, agar memberikan pendampingan kepada para peserta. Sehingga, ilmu yang telah mereka miliki dapat dipergunakan secara maksimal selama praktik lapangan.

“Sebagai angkatan pertama, mohon tunjukkan yang terbaik bagi daerah ini dan ikuti magang ini dengan penuh semangat. Sehingga proses  magang ini tidak mengecewakan orangtua dan Direktur PILM, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan proses adik-adik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rencana Pembangunan KTN di Morowali, Sekda: Seluruh Komponen Terus Pertajam Sinergitas

“Juga kepada rekan-rekan perusahaan mohon dibimbing dengan baik, supaya mereka menjadi orang yang bermanfaat dan sukses seperti bapak/ibu yang sudah duduk di pucuk pimpinan,” tandas Taslim.

Diketahui, 101 orang peserta magang yang difasilitasi tersebar di sejumlah perusahaan, dianataranya PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) 44 orang, PT Bintang Delapan Mineral (BDM) 7 orang, PT Vale Indonesia Tbk 15 orang, PT Metal Smeltindo Selaras (MSS) 3 orang, PT Hengjaya Mineralindo 10 orang, PT Roda Jaya Sakti 2 orang, PT Sinar Terang Mandiri 2 orang, PT Ang Fang and Brother 2 orang, PT Wanxiang Nickel Indonesia 4 orang dan PT Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) 12 orang.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum di Morowali Disemprot Disinfektan

Di akhir acara, Bupati menyematkan tanda peserta magang secara simbolis kepada ketua kelas masing-masing jurusan sebagai tanda resmi dimulainya program magang. (kominfo/ahl)